Berita Metro

Kamis, 12 April 2018  14:46

Siapkan Generasi Massa Depan,Kemenag Tingkatkan SDM Guru RA

Siapkan Generasi Massa Depan,Kemenag Tingkatkan SDM Guru RA
Kepala Kantor Kemenag Drs.H Sholeh,MSi saat sambutan dalam Pembinaan Kepala RA se-Lamongan

Reporter: Komari

LAMONGAN (BM)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan terus berupa agar kualitas pendidikan pada sekolah dan kualitas SDM guru Pendidikan Agama Islam Raudlatul Athfal (RA) semakin meningkat sebagai upaya menyiapkan generasi massa depan.

 

Diantara upaya tersebut adalah mengadakan Pembinaan Kepala RA Se Kabupaten Lamongam  di Aula Kantor Kementerian Agama Lamongan,Kamis (12/4).“Tujuan diadakan pembinaan ini agar guru dapat meningkatkan kinerjanya yang lebih profesional, baik dalam tahapan persiapan pembelajaran seperti dengan menyiapkan perangkat administrasi guru maupun dalam tatanan praktek” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Lamongan, Drs.H Sholeh,MSi. Kamis (12/4).

 

Menurutnya, hasil yang diharapan dari pembinaan tersebut membuat proses pembelajaran dapat  berlangsung efektif dan efisien juga meningkatkan Kompetensi guru RA/ Taman Kanak kanak dalam menvasilitasi kebutuhan murid TK secara efektif dan menyeluruh agar semua anak berkembang

 

Di sisi lain, proses belajar-mengajar sesuai dengan usia dan status psikologisnya,  baik di dalam kelas dan diluar kelas, secara aman dan menyenangkan.

 

"Menjadi guru pada anak usia 4 hingga 6 tahun  ini harus menyenangkan dan lebih banyak menjadi contoh atau pendidikan karakter," jelas Drs.H Sholeh,MSi..

 

Sementara itu, Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kemenag Lamongan, Abdul Ghofur,  memberikan wacananya mengenai pengelolaan RA/Taman Kanak kanak sebagai sarana pendididkan formal bagi anak anak generasi emas Indonesia dan tuntunan guru bersama orang tua dalam memaksimalkan potensi mereka sebagai pemimpin bangsa masa depan.

 

“Pengelolaan RA/Taman Kanak kanak diharapkan semakin berkembang. Intinya potensi yang dimiliki anak-anak  dapat dikembangkan secara optimal demi massa depan mereka” papar Abdul Ghofur.

 

Pembinaan Kepala RA Se Kabupaten Lamongam  di Aula Kantor Kementerian Agama Lamongan tersebut diikuti sebanyak  200 peserta terdiri dari  Kepala RA Se Kabupaten Lamongan. ()

 




Berita Terkait