Berita Metro

Sabtu, 10 Maret 2018  13:06

Rangkain HPN, PWI dan Forkopimda Tanam Pohon di Kendal

Rangkain HPN, PWI dan Forkopimda Tanam Pohon di Kendal
Bupati Fadeli, Forkopimda memulai tanam pohon di Desa Kendal Kecamatan Sekaran- Lamongan

Repoter:Komari

LAMONGAN (BM)-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan bersama Pemkab setempat melakukan tanam pohon sebanyak  2400 pohon  dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Desa Kendal Kecamatan Sekaran Kabupaten. Tanam  pohon itu  diharapan mampu menjaga lingkungan agar tetap lestari dan dapat meningkat ekonomi warga setempat.


“Selain pohon lindung, tanaman yang kita tanam juga berupa tanaman produksi,  diantaranya Sirsak, Nangka dan sejumlah jenis Jambu. Kami berharap kelak bermanfaat bagi warga Desa Kendal” Kata Ketua PWI Lamongan, saat memberi sambutan dihadapan undangan, Sabtu (10/3).

 

Menurutnya, seluruh pohon yang ditanam tersebut akan  menghasilkan manfaat yang maksimal jika warga juga turut menjaga dan merawatnya“Setelah ditanam, maka selanjutkan adalah menjaga dan merawatnya, sehingga pohon-pohon tersebut akan tumbuh subur yang kemudian memberi manfaat. Dan itu, kami berharap agar warga Kendal yang merawatnya dengan baik” pinta Febri, panggilan  Bachtiar Febriyanto.

 

Di sisi lain, Bupati Lamongan, Fadeli mengatakan program tanam pohon yang digagas PWI Lamongan itu merupakan hal yang sangat bagus mengingat jika pohon-pohon tersebut tumbuh besar maka juga dapat menjaga agar tanggul Bengawan Solo tidak longsor sehingga dapat mengantisipasi banjir.

 

“Diantara pohon-pohon itu ada yang ditanam di pinggir tanggul Bengawan Solo sehingga mampu menahan agar tanggul tidak longsor” terang Bupati Fadeli.

 

Selain dihadiri Forkopimda, tanam pohon tersebut juga dihadari seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Sekaran  serta dihibur Hilda, seorang penyanyi asal Kecamatan Karanggeng  yang mewakili Kabupaten Lamongan dalam Liga Dangdut yang digelar satu satu stasiun televisi swasta.

 

Sebenarnya dalam rangkaian memperingati HPN 2018, PWI Lamongan sebelumnya juga melakukan aksi sosial bedah rumah milik dua warga kurang mampu  di wilayah Kecamatan Babat bebera waktu lalu.

 

“Sebelumnya juga kita  menggelar donor darah di Alun-alun Kota Lamongan. Saat itu sejumlah anggota TNI dari Kodim Lamongan dan sejumlah PNS juga turut mendonorkan darahnya  demi kepentingan kemanusiaan “  tutur Ketua HPN 2018, Ahmad Zaenuri. ()




Berita Terkait