Berita Metro

Selasa, 12 Desember 2017  23:13

Purna Tugas, 477 PNS Ditunggu Kiprahnya

Purna Tugas, 477 PNS Ditunggu Kiprahnya
Bupati Fadeli memberi ucapan terima-kasih ke PNS yang telah memasuki massa pensiun atau purna tugas.

LAMONGAN(BM)-Bupati Lamongan, Fadeli berharap sebanyak 477 PNS yang tahun ini memasuki massa pensiuan tetap semangat, karena kipranya untuk tetap aktif dalam lingkungan atau desa masing-masing  untuk mengawal pembangunan Lamongan. “Jangan loyo, tetap semangat, karena masyarakat masih menunggu peran aktifnya dalam mengawal pembangunan Lamongan. Ilmu yang didapat dari OPD masing-masing diharapkan menjadi pengalaman dan disalurkan di tengah-tengah masyarakat” kata Fadeli saat memberi sambutan dalam Pelepasan Purna Tugas PNS Tahun 2017 di Pendopo Lokatantra, Selasa (12/12) siang.

Orang nomer satu di Pemkab Lamongan juga mengucapkan terimakasih kepada para purna tugas PNS, karena apa yang sampai saat ini dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan adalah bagian dari hasil kerja keras semua pihak, termasuk para PNS yang saat ini memasuki  purna tugas. Disisi lain, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD, Ismunwan,  menjelaskan  tahun  2017 sebanyak 477 PNS Kabupaten Lamongan purna tugas. Kemudian akan disusul sebanyak 524 PNS pada tahun 2018 dan 553 PNS pada tahun 2019 mentang.

 “Berdasarkan e-formasi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia kebutuhan PNS di Kabupaten Lamongan sebanyak 15.311 orang, namun riilnya pada saat ini hanya terisi 9.860 PNS sehingga kekurangan PNS di Lamongan sebanyak 5.549 PNS dan pada tahun 2019 mendatang kekurangan PNS meningkat menjadi 6.516 orang. Hal itu terjadi jika moratorium tetap dilaksnakan hingga tahun 2020” ungkap Ismunwan.

Seperti diketahui, sejumlah pejabat Pemkab Lamongan yang memasuki massa purnah tugas di tahun 2017 ini diantaranya Direktur RSUD dr. Soegiri dr. Yuliarto Dwi Martono, Sekretaris BPKAD Supriyatin, Camat Tikung Yaslikan dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Bambang Hartono. (kom/dra)




Berita Terkait