Berita Metro

Senin, 14 Mei 2018  17:44

Prajurit TNI Pakai Narkoba Akan Dipecat

Prajurit TNI Pakai Narkoba Akan Dipecat
Tes urine prajurit TNI anggota Kodim Lamongan dalam kegiatan P4GN Kabupaten Lamongan

Reporter:Komari

LAMONGAN (BM)-Sanksi bagi anggota TNI yang menggunakan narkoba adalah hukumanya dipecat dari dinas keprajuritan. Maka seluruh Prajurit harus menjauhi barang haram tersebut.

Hal tersebut disampaikan  Mayor Arh GN. Putu Ardana, S. S,  Wakil  Sementara  Kasdim  Lamongan saat sosialisasi Dalam Rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Kadet Soewoko Kodim  Lamongan, Senin (15/5).

Menurutnya bahaya narkoba tidak hanya merusak kesehatan,  dampaknya juga dapat membuat penggunanya melakukan  tindakan melanggar hukum karena   akan lepas kontrol.

“Intinya sangat merugikan bagi pengunanya,  maka hrus benar-benar dijauhi” tegas Mayor Arh GN. Putu Ardana, S. S.

Kegiatan P4GN di Aula Kadet Soewoko Kodim  Lamongan tersebut bertujuan untuk mengetahui apakah ada parajurit TNI anggota Kodim Lamongan yang menggunakan narkoba.

Selain sosialisasi, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan dan tes urine anggota Kodim Lamongan dan PNS-nya. Hasilnya seluruhnya negatif. Pemeriksaan tes urine itu  sebagai penanggung jawabnya  Kapten Inf Ali Mahmud, Pasi Intel Kodim.

Kegiatan tersebut juga dihadiri dokter RSUD Soegiri Lamongan, dr. Maya Dewi Hangganingrum, Danramil jajaran Kodim  Lamongan serta sejumlah petugas dari Polres Lamongan. Sedangkan dari P4GN yang hadir adalah  Drs. Moh. Satuwi Heru Widi, MM, Wakil Ketua 1 P4GN Kabupaten Lamongan. ()

 

 




Berita Terkait