Berita Metro

Sabtu, 03 Agustus 2019  19:47

PolriPecahkanRekor SelamTerbanyak,PacuPolresMaksimalkanTugas

PolriPecahkanRekor SelamTerbanyak,PacuPolresMaksimalkanTugas
Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung S.I.K., M.H saat pimpin upacara

Reporter; Komari S Praja

LAMONGAN (BM)- Keberhasilan Tim Polri dalam pecahkan rekor selam  terbanyak dunia atau Most People Scuba Diving di Pantai kawasan Megamas Manado,Sulawesi utara, diharapkan menjadi motivasi seluruh anggota kepolisian, termasuk di Kepolisian Resor (Polres) Lamongan untuk terus berprestasi dan memaksimalkan tugas.

"Saya kagum atas semangat para penyelam yg salah satunya adalah Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Luki Hermawan M.Si, beliau memimpin langsung para penyelam dari Jawa Timur.  Ini membuat kami khususnya Polres Lamongan semakin terpacu semangat untuk lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas” kata Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung S.I.K., M.H, pada Beritametro, Sabtu (3/8) petang.

Kapolda Jatim, lanjut Feby, panggilan Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung S.I.K., M.H, sendiri mampu menjalankan perintah Kapolri untuk menyelam dengan usia yang sudah tidak lagi muda.

 “Apa lagi dalam menjalankan tugas-tugas  kepolisian, pasti sangat luar biasa” ungkap Feby yang menegaskan hal ini harus menjadi motivasi bagi anggota kepolian lain, khususnya yang  bertugas di Polres Lamongan.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ikut serta dalam pemecahan rekor selam dunia. Yakni, pemecahan rekor penyelam massal terbanyak (Most People Scuba Diving) di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (3/8/)

Semula, Kapolri bersama istrinya, Ibu Tri Tito Karnavian yang kebetulan Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) menyapa para penyelam dengan menggunakan perahu karet.

Dan ternyata tak sekadar menyapa, jenderal bintang empat itu siap terjun ke laut dengan seragam lengkap dan tabung selam. Lima belas menit berlalu, sorak sorai peserta pun pecah karena merasa telah mematahkan rekor penyelam terbanyak dengan 3100 peserta. 

Sebenarnya bukan hanya Kapolri, sejumlah Pejabat Utama Mabes Polri dan para Kapolda juga ikut berpartisipasi pada Guinness World Record (GWR) selam ini. Seperti yang terlihat ada Kakorpolairud Baharkam Mabes Polri Irjen Zulkarnaen Adinegara, termasuk Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Luki Hermawan M.Si.

Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung S.I.K., M.H mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan kegiatan tersebut, karena tidak hanya membuat bangga Instansi Kepolisian yang merupakan penggagas kegiatan tersebut. ()




Berita Terkait