Berita Metro

Rabu, 16 Mei 2018  15:58

Polres Gandeng Tokoh Agama Cegah Terorisme dan Radikalisme

Polres Gandeng Tokoh Agama Cegah Terorisme dan Radikalisme
Silaturrahim lintas tokoh agama yang digagas Polres Lamongan untuk cegah tindakan terorisme.

Reporter:Komari

LAMONGAN (BM)-Polres Lamongan mengandeng tokoh agama di wilayah Lamongan  untuk mencegah tindakan  terorisme dan radikalisme mengingat peran tokoh agama sangat segnifikan.  Karena memiliki aktifitas untuk mendidik atau mengajarkan  umat tentang ajaran agama yang benar.

 

“Kegiatan ini merupakan satu bentuk keseriusan kita, dari seluruh elemen terutama para tokoh agama yang mendukung Polri, TNI  dan pemerintah untuk mengeliminir ataupun meniadakan segala bentuk terorisme. Dan tokoh memiliki peranan penting dalam hal ini”  kata Kapolres  Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, Rabu (16/5) siang, seusai Silaturrahmi Tokoh Lintas Agama di Lamongan.

 

Menurutnya, salah satu hasil silaturrahim dengan tokoh lintas agama itu menjelaskan semua agama tindakan terorisme tidak ada satupun agama yang membenarkan aksi terorisme, termasuk peledakan bom di sejumlah tempat di Surabaya dan Sidoarjo beberapa hari kemarin.

 

“Maka ada kata sepakat untuk memerangi tindakan terorisme dan radikalisme, utamanya di wilayah Kabupaten Lamongan” ungkap AKBP Feby DP Hutaganung.

 

Dan, lanjutnya, pihak kepolisian bersama  para tokoh lintas agama bisa akan menyampaikan hal tersebut hingga ke tingkat bawa, yakni hingga tingkat desa.

“Agar dapat mengurangi dan mengeliminir paham paham radikal menyebar di yengah-tengah masyarakat” jelas Feby, panggilan AKBP Feby DP Hutaganung.

 

Di sisi lain, Ws Kasdim Lamongan Mayor Arh GN. Putu Ardana,S.S, menegaskan prajurit TNI anggota Kodim Lamongan akan mendukung sepenuhnya tugas polisi untuk menjaga keamanan dan kenyaaman, khususnya bagi warga di kabupaten Lamongan.

 

“Kami atas perintah atasan, kami  sudah berkomitmen untuk membantu menjaga keamanan sehingga masyarakat nyaman dan  tidak terganggu oleh tindakana yang dapat mengganggu keamanan” papar Mayor Arh GN. Putu Ardana,S.S.

 

Silaturrahim tokoh lintas agama yang digagaskan Polres Lamongan untuk mencegah tindakan terorisme dan radikalisme  tersebut, dihadiri perwakilan dari MUI, FKUB, NU, Muhammadiyah, Hindu, Budha, dan Kristen. ()  




Berita Terkait