Berita Metro

Selasa, 13 Mei 2018  14:52

Offroad, Polres Ajak Jaga Kondusifitas Pilgub

Offroad, Polres Ajak Jaga Kondusifitas Pilgub
Deretan peserta offroad menerjang medan di wilayah Lamongan selatan

Repoter:Komari

LAMONGAN (BM)-Jajaran Kepolisian Resort Lamongan menggelar adventure offroad keliling wilayah Lamongan selatan. Selain menelusuri medan yang baru, peserta juga melakukan bakti sosial di sejumlah desa yang dilintasi peserta.

Kapolres Lamongan, AKBP Feby D.P. Hutagalung  offroad ini untuk masyarakat pecinta Otomotif  dan yang gemar berbakti sosial, sehingga peserta tidaknya mendapat rute yang relatif baru tapi offroad ini juga sebagai ajang silaturrahim.

“Dan yang paling penting kegiatan offroad ini salah satunya adalah untuk mensosialiasakan atau  mengajak masyarakat menjaga kondusifitas dalam proses dan pelaksanaan Pilgub Jatim pada Juni 2018 mendatang” kata AKBP Feby D.P. Hutagalung, Sabtu (12/5) padi kemarin.

Di sisi lain penanggungjawab kegiatan, Wakapolres Lamongan, Kompol  Imara Utama, menyebutkan  offroad ini diikuti sebanyak 212 peserta dari berbagai Club di Jawa Timur. Diantaranya dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Gersik, Jombang, Mojokerto dan peserta dari Kabupaten Lamongan sendiri.

“Kegiatan ini  sebagai bentuk kepedulian Polres Lamongan kepada masyarakat karena peserta juga melakukan baksos di sejumlah desa yang dilintas. Di sisi lain setiap peserta diharapkan wajib menjaga keselamatan”ungkap Kompol  Imara Utama saat memberikan laporan sebelum peserta diberangkatkan di depan Pendopo Lokatranta Kabupaten Lamongan.

Sedangkankan rute yang dilewat start depan Pendopo Lokatantra Jl. Ahmad Yani  kemudian menuju Jalan utama Lamongan – Mantup. Selanjutnya  melintasi hutan di Dusun. Sumbersoko Desa Pamotan Kecamatan Sambeng hingga Desa Dali Wangun Kecamatan Sugio dan berakhir di finish di kawasan wisata Waduk Gondang. Advanture Offroad 2018 juga merupakan rangkain  HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018.

Kegiatan  tersebut juga dihadir Bupati Fadeli, Wakil Bupati Kartika Hidayati, Ketua DPRD Lamongan Kaharudin, Sekkab Yuhronur Efendi serta anggota Forkopimda lainya. ()

 




Berita Terkait