Berita Metro

Selasa, 08 Mei 2018  17:07

KPU Lamongan Mulai Lakukan Klarifikasi Dukungan DPD

KPU Lamongan Mulai Lakukan Klarifikasi Dukungan DPD
Devisi Hukum KPU Lamongan, Siswanto, saat bersama tim verifikasi untuk klarifikasi dukungan calon DPD.

Repoter: Komari

LAMONGAN (BM)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan saat ini mulai melakukan verifikasi  untuk klarifikasi data dukungan terhadap calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang terdaftar di KPU Jawa Timur.

 

“Secara keseluruhan KPU Lamongan mulai hari ini melakukan klarifikasi data dukungan 29 calon DPD dari 34 calon yang terdaftar KPU Jatim” kata Devisi Hukum KPU Lamongan, Siswanto, Selasa (8/5) siang.

 

Menurutnya dari 27 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamongan, penyebaran dukungan yang diklarifikasi berada di 303 desa.  “Verifikasi untuk klarifikasi data duangan DPD ini dilakukan hingga Selasa (10/5) mendatang” ungkapnya.

 

Dan, tambah pria asal Desa Kesambi Kecamatan Pucuk itu, bila ada dukungan yang harus diperbaiki  maka dilakukan perbaikan. Perbaikan tersebut dimulai tanggal 14 Mei hingga 20 Mendatang.

 

“Setelah itu kemudan dilakukan verifikasi hasil verifikasi perbaikan. Kami berharap calon anggota DPD memanfaatkan waktu tersebut dengan maksimal jika melakukan perbaikan” tegasnya.

 

Siswanto juga memaparkan untuk klarifikasi dukungan calon DPD yang terdaftar di KPU Jawa Timur tersebut KPU Lamongan  membentuk Tim Verifikasi yang terdiri dari 10 petugas.

 

“PPK dan PPS dalam hal ini sebatas membantu proses klarifikasi” ungkapnya.

 

Seluruh hasil verifikasi klarifikasi yang dilakukan Tim Verifikator KPU Lamongan tersebut selanjutkan dikirim kembali ke KPU Jawa Timur.  ()

 

 




Berita Terkait