Berita Metro

Sabtu, 12 Mei 2018  14:45

Kembangkan Potensi Siswa,DisKominfo Gelar Cerdas Cermat TI

Kembangkan Potensi Siswa,DisKominfo Gelar Cerdas Cermat TI
Kepala Dinas Kominfo Pemkab Lamongan, Erfan Salem, serahkan piala pada pemenang lomba TI yang bertitel Rangking I

Reporter: Komari

LAMONGAN (BM)-Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemkab Lamongan menggelar lomba cerdas cermat seputar Tehnologi Informasi (TI) yang bertitel Rangking I untuk siswa SMP dan sederajat di salah satu gedung di Dinas Pendidikan setempat yang dibuka oleh Bupati Lamongan Fadeli.

 

Menurut Bupati Fadeli lomba tersebut digelar salah satunya untuk mengembangkan potensi anak, khususnya bagi siswa SMP dan sederajat dalam menghadapi era yang serba mengunakan TI seperti saat ini.

 

“Menurut saya lomba seperti ini sangat penting mengingat  teknologi itu perlu dikembangkan, dan disampaikan keluar. Selain itu dalam lomab ini juga  membutuhkan kecermatan dan ketepatan, utamanya dalam penulisan dan bahasa. Maka saya berharap lomba Ringking I ini berkelanjutan” kata Bupati Fadeli, Sabtu (12/5) saat dihadapan peserta.

 

Selain itu, tegas Fadeli, lomba ini juga mendorong anak atau siswa untuk melatih kemampuan dan keberranian mengingat tidak semua anak yang pintas itu dibarengi dengan keberanian.

 

 “ Dan kita lihat peserta nampak bersemangan dan diukung keberanian dalam lomba ini. Jadi perlu diperbanyak  atau diadakan acara-acara seperti ini, sehingga  siswa punya kemampuan, punya kemauan, dan punya keberanian” ungkapnya serius.

 

Di sisi lain Kepala Dinas Kominfo Pemkab Lamongan, Erfan Salem, lomba ini juga untuk mengukur kemampuan siswa-sisw SMP sederajat. Apalagi mereka ini sedang mengalami proses untuk menginjak ke SMA yang nanti arah pemikirannya berbeda. Makannya kita arahkan untuk tingkat SMP dan sederajai” papar Erfan yang juga menegaskan lomba itu untuk memberikan warna pengetahuan kepada anak-anak didik agar mereka tidak salah dalam berteknologi. 

 

Lomba Ringking I sendiri ini menggunakan sistem gugur. Jika  tiga kali perserta salah saat menjawab maka  dia harus keluar arena lomba. Pesertanya sebanyak 212 siswa  dari seluruh SMP yang ada di Kabupaten Lamongan.

 

Dalam Lomba tersebut Mochammad Arnol MS dari SMPN 3 Lamongan berhasil keluar sebagai juara I, sedangkan pemenang lain adalah mereka yang masuk di 10 besar . ()

 




Berita Terkait