Berita Metro

Senin, 12 Agustus 2019  08:29

Jaga MerahPutih Tetap Berkibar,Pemuda Tiwet Gelar AnekaLomba

Jaga MerahPutih Tetap Berkibar,Pemuda Tiwet Gelar AnekaLomba
Kepala Desa Tiwet, Achmad Syaifuddin Zuhri

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia  Ke-74, berbagai kegiatan diselenggarakan oleh masyarakat, diantaranya dilakukan di Desa Tiwet Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan.

Menurut Kepala Desa Tiwet, Achmad Syaifuddin Zuhri, peringatan tersebut merupakan bagian agar masyarakat terus ingat akan jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkaan kemerdekaan, sehingga hingga saat ini bendera Merah Putih terus berkibar.


“Kami bangga dengan pemuda Desa Tiwet yang tergabung dalam Karang Taruna Tunas Harapan Bangsa, karena merekalah yang berjibaku menggelar berbagai kegiatan, termasuk lomba-lomba untuk memperingati kemerdekaan Indonesia di sini” kata  Achmad Syaifuddin Zuhri.

Semoga, lanjut Zuhri, panggilan Kades Achmad Syaifuddin Zuhri, semangat para pemuda ini juga semakin memperkokoh  kebersamaan pemuda dan masyarakat dalam mendukung pembangunan di Desa Tiwet.

“Hanya dengan kebersamaan, semua pelaksanaan program desa dapat berjalan lancar” ungkap Zuhri yang juga memaparkan diantara lomba-lomba untuk meramaikan HUT RI  tersebut adalah lomba Makan Krupuk, Balap Karung, Kepruk Kendil, Estafet Karet, Menghimpit Balon, Ambil Koin Dalam Tepung, Merias, Lari Klompen, Tiwet Pintar, Sepak Bola,Tiwet Menggali Bakat, dan berbagi lomba lainnya. 

Selain itu, tambahnya, lomba yang saat ini lagi trend dikalangan Milenial yakni E-Sport (Mobil Legend).

"Lomba dimulai sejak tanggal 01 Agustus 2019 dan berakhir pada tanggal 18 Agustus 2019 dengan diadakannya Karnaval,"ujarnya.

Diharapkan semua masyarakat Tiwet  agar tidak memandang berapapun besar hadiah yang diberikan oleh panitia, tapi semangat persatuan yang harus dijaga. "Semoga kegiatan atau lomba-lomba yang diselenggarakan pemuda-pemudi, bisa memupuk tali persaudaraan dan memajukan Desa Tiwet,"pungkasnya. ()




Berita Terkait