Berita Metro

Kamis, 01 Agustus 2019  15:36

Danrem Tegaskan Kodim Memiliki Tugas Pembinaan Teritorial

Danrem Tegaskan Kodim Memiliki Tugas Pembinaan Teritorial
Sertijab Dandim Lamongan, dari Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa ke Letkol Inf Sidik Wiyono

Reporter: Komari S Praja
LAMONGAN (BM)- Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ Mojokerto, Kolonel Arm Rully Candrayadi, menjelaskan secara umum Komando Distrik Militer (Kodim) merupakan  satuan komando kewilayahan memiliki tugas pokok untuk menyelenggarakan pembinaan kemampuan kekuatan.

Selain itu Kodim juga memiliki tugas  gelar kekuatan serta pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat, yang tertulis dalam tugas fungsi utama, yaitu fungsi organik militer dan fungsi organik pembinaan.

"Saya yakin jika  semuanya itu sudah dilaksanakan dengan baik, maka stabilitas pertahanan di wilayah akan dapat diwujudkan" kata Kolonel Arm Rully Candrayadi, Kamis (1/8) siang, saat memimpin Serah terimah jabatan (Sertijab) Dandim  Lamongan.

Serah terimah jabatan (Sertijab) Dandim  Lamongan sendiri digelar di lapangan Kodim Lamongan, yaitu dari Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa digantikan kepada Letkol Inf Sidik Wiyono.

Letkol Inf Sidik Wiyono, sebelumnya menjabat sebagai Danyonif Raider 500/ Sikatan Kodam V Brawijaya. Sedangan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa selanjutnya menjabat sebagai Irdiya-1/Renter Ituter Itum Itjenad.

"Serah terima jabatan (sertijab) dalam lingkungan TNI AD merupakan hal biasa dan menjadi bagian dinamika organisasi serta merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dan satuan," ungkap  Danrem Kolonel Arm Rully Candrayadi.

Menurutnya, diharapkan hasil-hasil yang telah dicapai oleh pejabat terdahulu  (Dandim terdahulu) terus dikembangkan sehingga semakin memberi manfaat pada masyarakat secara umum.

“Pelajari dan pahami dengan benar program-program yang sedang berjalan dan sesuaikan serta warnai satuan ini dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, sehingga hasil-hasil yang telah dicapai oleh pejabat terdahulu dapat dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan sesuai tuntutan dan perkembangan situasi dan kondisi saat ini” pesan Kolonel Arm Rully Candrayadi. ()

 




Berita Terkait