Berita Metro

Selasa, 06 Maret 2018  14:20

Bhabinkantibmas Salurkan Gajinya Untuk Bantu Nenek Miskin

Bhabinkantibmas Salurkan Gajinya Untuk Bantu Nenek Miskin
Bripka Purnomo saat serahkan bantuan ke nenek Yateni di rumanya di Kelurahan Banaran Kecamatan Babat Lamongan.

Reporter: Komari

LAMONGAN (BM)-Tekad  Bhabinkantibmas Polsek Babat, Bripka Purnomo dalam membantu warga kurang mampu memang patut dicontoh. Ia melelang burung kesayanganya untuk  berobat Yateni, seorang nenek kurang mampu yang sedang didera penyakit, namun hingga saat ini burung tersebut mendapat tawaran yang signifikan. Akhirnya sebagian gajinya terpaksa disalurkan biaya perawatan warga miskin tersebut.

 

“Kita sudah menawarkan  jual burung  Murai Batu Blorok  secara lelang melalui medsos Facebook agar harganya tinggi sehingga mampu membantu biaya penyembuhan  Yateni secara maksimal, namun hingga saat ini, belum ada yang menawar. Akhirnya kita membantu seadanya dulu” kata Bripka Purnomo, Selasa (6/3) pagi saat menjengkut Yateni  di rumahnya di Kelurahan Bedahan Kecamatan Babat Lamongan.

 

Yateni sendiri  mengalami sakit diabetes yang kemungkinan besarnya sudah komplikasi. Beberapa hari lalu dilakukan pengobatan di rumah sakit dengan  layanan BPJS, namun untuk biaya hidup sehari-hari, nenek berumur 63 tahun ini sangat membutuhkan uluran tangan dermawan mengingat kondisinya sangat kekurangan.

 

Sementara itu, salah seorang  anak Yateni,  Nuris Gitaria, menagatakan Mbah  Nur mendera diabetes semanjak dua tahun lalu, namun karena kondisi ekonomi yang tidak memadahi, sehingga keluarga tidak mampu membiayai selama berada di rumah sakit.

 

“Bapak sendiri sudah meninggal dunia  beberapa tahun yang lalu, jadi kami hanya bisa pasrah” kata Nuris Gitaria lirih.

 

Di sisi lain, beberapa waktu lalu, Bripka Purnomo juga terpaksa menjual  burung Love Birdnya untuk memperbaiki rumah karena tidak layak huni  milik Siti Patimah,  seorang janda miskin juga warga Kelurahan Banaran Kecamatan Babat. ()    

 




Berita Terkait