Berita Metro

Selasa, 06 Maret 2018  12:40

Bangkitkan Potensi Seni Rupa, Perupa Gelar RekonSILIasi

Bangkitkan Potensi Seni Rupa, Perupa Gelar RekonSILIasi
Salah satu karya lukis yang meramaikan pameran perupa bertema RekonSILIasi di Lamongan.

Reporter:BM/Komari

 

LAMONGAN (BM)­-Sejumlah  para perupa yang tergabung dalam Komunitas Perupa Lamongan (Kospela) menggelar pameran seni rupa dengan tema rekonSILIasi untuk membangkitkan potensi seni rupa di Lamongan.

 

Menurut kordinator panitia, Jumartono, pameran ini adalah pameran Sili Obong yang kedua, setelah beberapa waktu yang lalu juga pernah menggelar hal yang serupa.

 

"Ikan Sili dikenal identik dengan kuliner khas Lamongan,  yakni Nasi Boranan dan Ikan Sili merupakan salah satu lauknya . Dan dari sinilah kemudian menjadi inspirasi Komunitas Perupa Lamongan (Kospela) untuk menggelar pameran seni rupa dengan tema rekonSILIasi, dinatranya untuk membangkitkan potensi seni rupa ” kata Jumartono yang juga menyebut  pameran digelar  di Gedung Pariwisata Kabupaten Lamongan, Jl. Sunan Giri, Lamongan, kemarin

 

RekonSILIasi, lanjutnya, diharapkan  sebagai simbol menyatukan sesama perupa Lamongan mengingat pameran tersebut melibatkan puluhaan seminan asal Lamongan dan sejumlah seniman tamu dari luar Lamongan.

 

“Sebanyak 43 seniman Lamongan serta sejumlah seniman tamu, diantaranya  Dadang Rukmana, Jopram, Gusar Suryanto, Nahrus, Muklis Zahidy, Nana Bana dan Najib Amrullah” ungkapnya.

 

Selain pameran, tegas Jumartono, dalam kegiatan tersebut juga terdapat pameran action painting, pameran karya, diskusi seni rupa, workshop lukis model, lomba lukis SD/MI dan mewarnai TK, lomba lukis SMP dan SMA serta ada juva workshop untuk mengasah wawasan perupa Lamongan.

 

“Pameran ini atas kerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamongan, dan akan berlangsung hingga Minggu, (11/3) mendatang” terang Jumartono yang juga menjelaskan pameran tersebut digelar juga untuk membangkitkan potensi seni rupa di Lamongan. ()

 




Berita Terkait