Berita Metro

Rabu, 03 Januari 2018  23:10

ASN Kemenag Jadi Duta Perdamaian

ASN Kemenag Jadi Duta Perdamaian
Kepala Kemenag Kabupaten Lamongan HM Sholeh, MSi memberi penghargaan

LAMONGAN (BM)- Semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarga besar Kementerian Agama dihimbau menjadi duta-duta perdamaian, karena damai dan kedamaian adalah pesan utama setiap agama, inti ajaran agama hakekatnya adalah mewujudkan kedamaian. Ini disampaikan Kepala Kemenag Kabupaten Lamongan HM Sholeh, MSi saat membacakan sambutan.Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin saat menjadi inspektur upacara Hari Amal Bakti (HAB)Kemenag ke-72 di halaman MTs Negeri Glagah Lamongan, Rabu(3/1).

Tahun 2018 ini, tegas HM Sholeh, Msi, kita ingin meneguhkan dan menegaskan bahwa kedamaian harus kita tebarkan, kita sebarkan, harus kita sebarluaskan kepada semua lingkungan, di keluarga, di tempat bekerja, dan di manapun kita berada,

“Kita harus senantiasa menebarkan kedamaian, dan untuk itu saya ingin memesankan dan sering saya sampaikan di berbagai kesempatan, teruslah dan tetaplah memasang cinta pada diri setiap kita. Cintailah semua yang ada pada diri dan lingkungan kita, cintaiah pekerjaan kita satuan kerja kita, ruang lingkup dan bidang di mana kita berada , cintailah Kementerian Agama, cintalah sesama dan saudara-saudara kita sebangsa dan sesama manusia. Maka dengan cinta itulah kita berharap kedamaian bisa mewujud di sekitar kita,” ucapnya.

HM Sholeh, menjelaskan tahun ini merupakan tahun politik, dimana eskalasi suhu politik akan meninggi dan tentu karena aspirasi yang beragam, aspirasi yang tidak sama, aspirasi yang diagregasikan, dikompetisikan, terkadang sering menimbulkan gesekan, konflik, sengketa, dan lainnya. “Maka, tebaran kedamaian memiliki urgensi dan relevansi yang tinggi. Mudah-mudahan di usia yang ke-72 ini, Kementerian Agama tetap mampu melayani kebutuhan hal ihwal keagamaan masyarakat Indonesia. Mudah-mudahan eksistensi kita, keberadaan kita semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Usai upacara Hari Amal Bakti (HAB )Kemenag ke-72 , HM Sholeh didampingi Kasubag TU H.Sunhaji, Kasi PAIS, H.Abdul Ghofur,Kasi Bimas H.Abdul Ghofar,Kasi Haji dan Umroh,Khoirul Anam memberikan puluhan penghargaan,  diantaranya pemberian pengharaan kepala peraih  juara tingkat provinsi Jatim Festival Anak Sholeh, penghargaan terhadap Mantan Pegawai Kemenag Lamongan, siswa dan Guru Berprestasi. (kom/dra)



Berita Terkait