Berita Metro

Selasa, 17 April 2018  17:09

Tim Labfor Polda Jatim Selidiki Ledakan di SPBE Kediri

Tim Labfor Polda Jatim Selidiki Ledakan di SPBE Kediri

Kediri (BM) - Polisi menurunkan tim Labfor Polda Jatim untuk menyelidiki ledakan yang terjadi di SPBE milik PT Sinar Hasil Buana Kediri. Namun, belum diketahui pasti penyebab ledakan yang menyebabkan satu karyawan terluka.

"Kita masih akan menunggu tim Labfor Polda Jatim untuk memeriksa lebih detail penyebab ledakan dan kejadian sebenarnya kemarin," kata Kasatreskrim Polres Kediri AKP Hanif Fatih, saat dihubungi wartawan, Selasa (17/4/2018).

Pihaknya, kata Kasatreskrim, telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Namun untuk lebih memperjelas sebab apa dan seperti apa ledakan yang terjadi, maka pihaknya meminta bantuan tim Labfor Polda Jatim.

Saat disinggung mengenai hasil sementara olah TKP, AKP Hanif mengaku telah mengamankan tabung elpiji ukuran 50 Kilogram yang diduga menjadi penyebab ledakan.

"Sementara kita amankan tabung elpiji ukuran 50 Kilogram, yang saat itu diduga bocor di bagian mesin wrap. Maka uap dan hawa panas dari mesin menimbulkan ledakan," imbuh AKP Hanif.

Namun tambah AKP Hanif, hasil tersebut masih harus diperkuat oleh penyelidikan Tim Labfor Polda Jatim yang datang ke lokasi kejadian. Sebab, Labfor memilki alat dan tim ahli menyelidiki sebab dan asal lokasi ledakan.

"Tadi pagi Labfor Polda Jatim telah memeriksa lokasi kejadian ledakan, sementara menunggu hasil mereka," tegas Hanif.

Diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi di SPBE milik PT Sinar Hasil Buana, di Dusun Ngebrak, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri. Akibat ledakan itu,satu orang pegawai terluka dan 20 sepeda motor karyawan rusak. (det/tit)




Berita Terkait