Berita Metro

Kamis, 23 Mei 2019  20:46

Sejahterakan Warga, Pemkab Kediri Bagikan Sembako Gratis

Sejahterakan Warga, Pemkab Kediri Bagikan Sembako Gratis
Bupati Kediri saat menghadiri pembagian sembako gratis
Kediri-Kegiatan pasar murah dan pembagian sembako gratis yang digelar Pemkab Kediri terus berlanjut. Hari ini, Kamis (23/5), berkesempatan menjadi lokasi kegiatan ini yakni di Desa Petungroto, Kecamatan Mojo. Sebanyak 500 paket sembako gratis dibagikan kepada warga kurang mampu di wilayah tersebut.

Kabag Perekonomian Kabupaten Kediri, Sampurno, mengatakan kegiatan ini merupakan kali ke sepuluh digelar Pemkab Kediri dari 12 titik lokasi yang telah diagendakan pada bulan Ramadhan ini. Menjadi spesial pada hari ini Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno berkesempatan hadir dalam kegiatan ini.

“Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, alhamdulillah bisa berada di tengah warga yang berbelanja di pasar murah ini. Beliau juga berharap adanya pasar murah ini dapat mengurangi beban ibu rumah tangga dalam menghadapi bulan Ramadhan dan menjelang lebaran,” jelasnya.
 
Sampurno selanjutnya menambahkan, bahwa pasar murah di Desa Petungroto cukup berbeda dan spesial. Hal ini karena menurutnya antusiasme warga terhadap adanya pasar murah ini luar biasa.

“Warga sebelum pukul tujuh pagi sudah antri untuk berbelanja di pasar murah ini. Mereka begitu antusias karena harga yang ditawarkan memang dibawah rata-rata harga yang ada di wilayah sini,” tambahnya.

Sebagai informasi dalam pasar murah ini, telor ayam ras dijual dengan harga Rp. 19.000,- / Kg, Gula 11.000,- / Kg, beras dengan harga Rp. 44.000-46.000/5Kg. Selain sembako juga ditawarkan pakaian, produk UMKM dan sayur mayur.(adv/bd)



Berita Terkait