Berita Metro

Sabtu, 26 Mei 2019  19:19

Ramadhan,Polresta Kediri Hibur Anak Yatim Dan Bagi Takjil

Ramadhan,Polresta Kediri Hibur Anak Yatim Dan Bagi Takjil
Kapolresta Kediri AKBP Anthon Hariyadi saat membagi takjil pada pengendara sepeda motor
Kediri- Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini Polres Kediri Kota bersama awak media menggelar bagi takjil dan Santunan anak yatim, Minggu (26/5).

Pantauan dilapangan sebelum melakukan santunan pada puluhan anak yatim,Polres Kediri Kota bersama awak media mengajak  patroli anak yatim dengan mengendarai roda dua. Patroli tersebut untuk memantau  situasi keamanan dan ketertiban saat bulan Ramadhan. 
 
Selain itu puluhan anak yatim juga diajak berbagi takjil pada sejumlah pengendara sepeda motor, agar anak yatim juga peka terhadap sesama.
 
Dan setelah itu para anak yatim yang jumlahnya 50 anak tersebut di ajak ke salah satu hotel di Kabupaten Kediri untuk buka bersama. Sebelumnya di sana mereka juga di hibur dengan pertunjukan sulap.

Kapolresta Kediri AKBP Anthon Hariyadi mengatakan, agenda bagi takjil dan buka puasa ini untuk menjalin tali silaturahmi dan juga menjaga suasana kondusif menjelang hari raya Idul Fitri. “Kita hanya ingin silaturahmi saja, agar situasi tetap kondusif saat menjelang lebaran ini,” ujarnya.

Dalam menghadapi lebaran ini, kata Kapolres, pihaknya menyiapkan 8 pos keamanan dan 1 pos pelayanan yang berada di alun-alun Kota Kediri. “Kita siapkan delapan pos dan 1 pos pelayanan untuk menghadapi lebaran nanti,” terangnya.

Kapolresta Kediri juga menghimbau pada warga ketika mudik agar berhati-hati di jalan, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak lupa membawa surat kelengkapan kendaraan bermotor." Dan yang juga penting pastikan juga rumah dalam keadaan aman ketika ditinggal dan cek juga kompor gas benar-benar sudah padam," himbaunya.

Sementara itu, untuk pembagian takjil dipusatkan dijalan depan terminal Tamanan Kota Kediri. Tampak para jurnalis,anak yatim piatu juga ikut membagikan takjil pada pengendara sepeda motor.

Kasat lantas Polresta Kediri AKP A. Risky Fardian dalam kesempatan bagi takjil juga memberikan himbauan bagi pengguna jalan terutama yang tidak memakai helm. “Saya berharap untuk keselamatan lalu lintas, bagi pengendara roda dua harap memakai helm,” harapnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua PCNU KH. Abu Bakar Abdul Jalil dan juga pengasuh ponpes Lirboyo KH. Reza Ahmad Zaid.(bad).



Berita Terkait