Berita Metro

Rabu, 15 April 2018  20:57

Pilwali, KPUD Kota Kediri Agendakan Dua Kali Debat

Pilwali, KPUD Kota Kediri Agendakan Dua Kali Debat
Ketua KPUD Kota Kediri Agus Rofik
Kediri (BM)- Untuk Pemilihan Walikota (Pilwali ) 2018 ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kediri akan menjadwalkan dua kali debat. Untuk debat  pertama digelar pada 23 April 2018 dan untuk debat kedua dilaksanakan 22 Juni mendatang.

Ketua KPUD Kota Kediri Agus Rofik menjelaskan untuk debat pertama temanya yakni seputar meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, dan meningkatkan pelayanan masyarakat. Sementara untuk debat kedua yakni temanya seputar menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah dan memperkokoh NKRI dan kebangsaan.

Menurutnya untuk jadwal maupun tema tersebut sudah dimusyawarahakan dengan matang. Bahkan dalam rapat penentuan tema tersebut juga mengundang , Kesbangpol Kota Kediri, Panwaslu Kota Kediri dan tim kampanye Pasangan Calon Pilwali 2018 dari nomor urut 1,2 dan 3.

Sementara pihaknya juga berharap agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan Sukses.

Ketua KPU juga menjelaskan agar waktu acara debat  tamu   undangan maupun media, untuk bisa hadir di lokasi debat 30 menit sebelum siaran langsung dimulai. Mentaati aturan main dalam siaran langsung. Mengikuti acara debat hingga selesai dengan tertib dan mentaati tata tertib penyelenggaraan debat publik dari KPU Kota Kediri.

Selanjutnya khusus media dan undangan, hadir dalam acara debat publik memakai id card yang sudah disiapkan KPU. Menempati tempat duduk telah disediakan, Bertanggung jawab menjaga ketertiban selama debat publik berlangsung dan mentaati tata tertib penyelenggaraan debat publik terbuka.

“Kemudian apabila tidak mentaati tata tertib baik kepada media ataupun undangan, pihak KPU Kota Kediri berhak untuk mengeluarkan dari ruangan debat publik,” pungkasnya.. (bd)




Berita Terkait