Berita Metro

Sabtu, 06 Juli 2019  22:18

Paska Dilantik,Pemuda Muhammadiyah Siap Mengabdi Masyarakat

Paska Dilantik,Pemuda Muhammadiyah Siap Mengabdi Masyarakat
Pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri
Kediri- Pengurus Daerah ( PD) pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri, telah resmi dilantik di Hotel Surya Kabupaten Kediri, Sabtu (6/7) malam.
 
Hadir dalam pelantikan tersebut sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat Kabupaten Kediri. Mulai dari Kesbangpol Kabupaten Kediri, Kejaksaan, Kodim, Ketua PC NU Kabupaten Kediri, Komisioner KPU dan Bawaslu, pengurus partai politik hingga sejumlah organisai kepemudaan yang ada di Kabupaten Kediri. Juga turut hadir sejumlah anggota DPRD Jatim dan juga pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.
 
Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri M.Afwan Al Asgaf menjelaskan, Dalam pelantikan tersebut sengaja mengambil tema " Menggembirakan Dakwah" dengan maksud agar ketika berdakwah bukan dijadikan beban akan tetapi di dibuat bahagia dan bergembira.
 
Selain itu pihaknya sengaja mengundang sejumlah partai politik ,tokoh masyarakat dan juga penyelenggara pemilu dengan harapan pasca Pilpres dan Pileg  semua bisa bersatu,guyup rukun." Apalagi di Kabupaten Kediri sebentar lagi juga mau punya hajatan Pemilihan Bupati, semoga  dalam penyelenggaraan bisa lancar," Ujarnya lebih lanjut.
 
Pihakanya juga mengaku meskipun sebagai organisasi kepemudaan yang tidak berafiliasi dengan partai politik,akan tetapi tidak menutup kemunkiman kalau ada kader Muhammadiyah yang akan mencalonkan pihaknya akan memberi suport. Karena banyak kader Muhammadiyah yang berkompeten  baik segi kepemimpinan maupun elektabilitas.
 
“Kami memang bukan parpol, dan harus menjauhi hal-hal seperti itu.Tapi tidak menutup kemungkinan kami juga harus menyiapan kader-kader terbaik kami. Kalau ada kesempatan dan ada yang mau mengusung, kenapa tidak?,” katanya.
Menurutnya saat ini sudah banyak kader Muhammadiyah yang mempunyai kedudukan penting di pemerintahan.  Mulai dari di DPRD hingga menjadi penyelenggara Pemilu.
 
“Sumber daya manusia yang dimiliki Muhammadiyah saya rasa sudah siap semua. Contohnya hari ini juga sudah ada yang diamanahi di KPU, Bawaslu. Sehingga kalau maju jadi Bupati atau Wakil Bupati, saya pikir sudah siap,” tambahnya.
Untuk diketahui selain prosesi pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah,pada malam tersebut juga diselenggarakan pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Kediri, serta pelantikan pengurus Pemuda Muhammadiyah tingkat kecamatan se-kabupaten Kediri.(bad)



Berita Terkait