Berita Metro

Sabtu, 03 Maret 2018  19:16

IPM Jatim, Siap Jaga Kedamaian Pilkada

IPM Jatim, Siap Jaga Kedamaian Pilkada
Konferensi IPM Wilayah Jatim, di Hotel Surya Pare Kab.Kediri

Kediri – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)  Wilayah Jawa Timur, dalam pemilu kepala daerah Jawa Timur mendatang siap menjaga kondusifitas dan kedamaian.

Ketua IPM Jatim Syahrul Ramadhan, mengaku sebagai pemiluh pemula dirinya sudah melakukan sosialisasi terhadap anggotanya  untuk cerdas dalam menyikapai Pilkada. Dan yang jelas tidak mudah terprofokasi dengan isu-isu yang bisa menimbulkan kegaduhan  dan perpecahan. “ Terkait Pilkada kita siap menjaga kerukunan dan perdamaian,” ujarnya, di tengah-tengah acara Konferensi setengah periode kepengurusan IPM Wilayah Jatim, di Hotel Surya Pare Kabupaten Kediri, Sabtu (3/3).

Pihaknya mengaku akan mendukung sosok pemimpin yang pro terhadap pemuda dan juga yang siap mewadahi kreativitas pemuda. “ Siapapun nanti yang jadi, kalau pemimpin tersebut pro dengan generasi milinial, maka kita akan dukung,” ujarnya lebih lanjut.

Syahrul juga menjelaskan dalam acara konferensi satu tahun kepengurussan, IPM Jatim akan melakukan evaluasi terhadap program-program yang sudah dijalankan dan yang belum dijalankan. Dalam acara tersebut juga membahas langkah-langhkah aksi setrategis untuk masa kepengurusan satu tahun berikutnya. “ Kita berusaha IPM bisa menjadi rumah komunitas pemuda, “ Imbuhnya.

Sementara itu Sekjen MPR RI Ma’ruf Cahyono yang saat itu hadir dalam acara tersebut mengakui bahwa peran pemuda begitu penting. Pihaknya berjanji akan mendorong terus anak muda untuk menggali dan menciptakan potensi yang dimiliki.

“Pemuda tentu menjadi generasi bangsa dan pemegang estafet perjuangan yang pada gilirannya harus mampu mengisi kemerdekaan negeri ini. Dengan semakin besar tantangan yang ada, maka mereka harus memiliki ideologi dan jati diri bangsa,” tandasnya.

Ideologi yang dimaksud, menurutnya adalah religius, humanis, dan juga nasionalis. “Di dalam negara demokrasi seperti Indonesia ini, pemuda dan remaja bersama-sama membangun bangsa untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Ma’ruf.(bad)




Berita Terkait