Berita Metro

Senin, 11 Desember 2017  23:39

DPD Nasdem Gelar Sekolah Kader

DPD Nasdem Gelar Sekolah Kader
Sekolah kader yang digelar DPD Nasdem Kabupaten Kediri

Kediri(BM)-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Kediri menargetkan 10 kursi untuk pemilihan legeslatif (pileg) 2019 mendatang. Hal itu didukung dengan pengurus NasDem yang sudah mengakar di tingkat desa. Ketua DPD NasDem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono menjelaskan langkah untuk mencapai target tersebut diantaanya membentuk pengurus ranting hingga tingkat desa. Terbentuknya pengurus ranting bisa menjadikan lebih mudah dalam menentukan strategi partai.

Selain itu DPD Nasdem kabupaten Kediri saat ini menggelar sekolah kader. Hal ini merupakan salah satu sarana untuk membentuk kader yang militan dan loyal tehadap partai. ” Sekolah kader saat ini yang ke-3 kalinya dan diikuti sekitar  130 kader,” ujarnya, ditengah-tengah acara sekolah kader. Perbedaan antara Sekolah Kader pertama, dan kedua terletak pada pesertanya. Sekolah Kader yang pertama pesertanya dari seluruh pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, kemudian kedua pengurus DPC, dan yang ketiga ini adalah Ketua Ranting se Kabupaten Kediri.

Sekolah Kader DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri ketiga ini dihadiri langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Rendra Kresna. Bupati Malang ini menstasnfer ilmunya kepada seluruh peserta Sekolah Kader di Kabupaten Kediri ini. "Sekolah Kader ini adalah bagian dari konsolidasi partai. Berbagai cara, kita lakukan dalam kegiatan konsolidasi partai. Bisa dengan cara jagongan (ngobrol), bisa dengan rapat partai, dan salah satunya adalah Sekolah Kader ini," ungkap Rendra. 

Sekolah Kader, menurut Rendra, memiliki kekhasan tersendiri. Sebab, didalamnya tidak hanya sekedar konsolidasi, tetapi juga ada transfer sekaligus transformasi ilmu. Baik, ilmu pengetahuan maupun skill kepada para kader partai. Dalam kesempatan bertemu para kader Partai NasDem Kabupaten Kediri, Rendra juga berbicara mengenai keputusan Rakernas DPP Partai NasDem yaitu mendukung dan mengusung serta memenangkan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilu 2020 mendatang serta menjadi tiga besar dalam Pemilu.(bad/dra).



Berita Terkait