Berita Metro

Rabu, 21 Februari 2018  18:05

BI Kediri Gelar Donor Darah

BI Kediri Gelar Donor Darah
Donor darah di Kantor BI Kediri

Kediri (BM) –Untuk membantu kebutuhan darah, Keluarga besar Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) dan Perhimpunan Bank Swasta Nasional (Perbanas) Kediri – Madiun, Rabu (21/2) pagi menggelar donor darah.

Donor darah tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tiga bulan sekali. Yang diikuti sekitar 1200 pegawai BMPD dan Perbanas Kediri – Madiun. “Kegiatan ini dilakukan di wilayah kerja Bank Indonesia Kediri, termasuk di wilayah kerja BMPD dan Perbanas Madiun-Kediri.  Hari ini diikuti 1244 peserta, yang terdiri dari karyawan karyawati Perbankan di wilayah kerja Bank Indonesia Kediri,” ujar Ketua Perbanas wilyah Kediri – Madiun, Bambang Suprihadi

Kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) itu, merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Indonesia, Perbanas dan BMPD. Bambang Suprihadi berharap, dengan adanya bantuan donor darah tersebut, bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah.“Kami dapat informasi dari PMI, stok darah itu masih perlu didukung. Makanya, dengan adanya donor darah ini kebutuhan darah untuk masyarakat Kediri dan sekitarnya, termasuk Madiun, Tulungagung, dan Blitar itu bisa dipenuhi oleh PMI kita sendiri. Jadi tidak perlu mencari di daerah lain,” tandasnya.

 Sementara, data yang diterima koranmemo.com, kegiatan donor di kantor Bank Indonesia Kediri diikuit hampir 800 peserta. “Memang yang dono ini dari beberapa daerah, tapi paling banyak karyawan dan pegawai di Kediri,” jelas Bambang.(bd)




Berita Terkait