Berita Metro

Senin, 08 Januari 2018  18:34

Pengedar 650 Butir Pil Koplo Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Pengedar 650 Butir Pil Koplo Dituntut 1,5 Tahun Penjara
Terdakwa Aziz Sumantri saat menjalani persidangan.

SURABAYA (BM) - Aziz Sumantri, terdakwa pengedar sebanyak 650 pil koplo dituntut selama 1,5 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut umum (JPU) Deddy Arisandi. Selain hukuman penjara, terdakwa juga dijatuhi hukuman denda uang.

Pada persidangan yang berawal dengan agenda pemeriksaan terdakwa tersebut, terdakwa mengakui semua keterangan yang disampaikan oleh saksi penangkap. Usai pemeriksaan terdakwa, jaksa Deddy langsung melanjutkan sidang dengan agenda pembacaan tuntutan.

“Terdakwa telah terbukti menguasai sebanyak 650 butir pil double L sesuai Pasal 196 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Menuntut terdakwa dengan hukuman penjara selama 1,5 tahun,” kata jaksa Deddy pada persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (8/1/2018).

Selain hukuman badan, terdakwa juga dituntut membayar denda sebesar Rp 3 juta, subsider 3 bulan kurungan. “Bila terdakwa tidak membayar denda, diganti dengan hukuman 3 bulan kurungan,” tambah jaksa Deddy.

Perlu diketahui, terdakwa dibekuk petugas di Lapangan Karang Pilang, Surabaya pada 15 Oktober 2017. Penangkapan terdakwa berdasarkan informasi Lukman Adi Saputra (berkas terpisah), yang mengaku telah membeli pil koplo sebanyak 610 butir ke terdakwa. (arf/tit)




Berita Terkait