Berita Metro

Rabu, 10 Januari 2018  17:06

Pembobol Mobil Milik Anak Walikota Risma Disidang

Pembobol Mobil Milik Anak Walikota Risma Disidang
Terdakwa Mochammad Imron saat diadili di PN Surabaya, Rabu (10/1/2018).

SURABAYA (BM) - Terdakwa Mochammad Imron, pelaku pencurian ponsel milik Fuad Benardi, putra Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (10/1/2018). Terdakwa pun terlihat pasrah dan tak keberatan saat didakwa telah membobol mobil anak Risma.

Dalam dakwaannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suparlan mengungkapkan, kasus ini berawal saat terdakwa menerima pesan singkat dari temannya yaitu Ferdinand Rudolf (berkas terpisah). Dalam pesan tersebut, Rudolf mengajak terdakwa bekerja mencari uang dengan cara mencuri.

Saat berada di SPBU Kayoon, terdakwa dan temannya melihat sebuah mobil yang ditinggal oleh pengemudinya. “Kedua terdakwa melakukan aksinya dengan pura-pura telepon. Saat situasi aman, terdakwa langsung mengambil tas yang berada di dalam mobil,” kata JPU Suparlan saat membacakan dakwaannya.

Namun apesnya, aksi terdakwa dan temannya dipergoki oleh anggota Polrestabes Surabaya. “Petugas kemudian menangkap terdakwa dan temannya. Dari tangan terdakwa petugas berhasil menyita barang bukti diantaranya, satu ponsel, lima buku tabungan, dan uang tunai Rp 150 ribu,” terangnya.

JPU Suparlan menyatakan, terdakwa mengambil sesuatu barang milik orang lain dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan bersekutu. “Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dalam Pasal 363 ayat 1 ke-4 KUHP,” pungkasnya.

Atas dakwaan tersebut, terdakwa mengaku tidak keberatan. Majelis hakim akhirnya memerintahkan JPU Suparlan mendatangkan saksi untuk dimintai keterangannya pada sidang pekan depan.(arf/tit)




Berita Terkait