Berita Metro

Kamis, 08 April 2018  22:03

NasDem Targetkan Masuk Tiga Besar Pemilu 2019 di Jatim

NasDem Targetkan Masuk Tiga Besar Pemilu 2019 di Jatim
SURABAYA (BM) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Timur menargetkan masuk di posisi tiga besar perolehan suara hasil Pemilihan Umum Legislatif 2019.
 
"NasDem Jatim harus menang dan masuk tiga besar di Pemilu 2019," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW NasDem Jatim, Ipong Muchlisoni, di sela peresmian kantor Bappilu NasDem di Surabaya, Minggu (8/4).
 
Dari segi perolehan kursi, pada Pemilu 2014 dari 11 daerah pemilihan, NasDem mendapat tujuh kursi DPR RI, tapi pada Pemilu mendatang yang merupakan kali kedua keikutsertaan sebagai peserta Pemilu, targetnya diharapkan naik 100 persen.
 
"Kalau melihat kesiapan DPD-DPD se-Jatim dan berdasarkan hitung-hitungan, saya optimistis bisa dapat 15 kursi DPR RI. Artinya setiap satu dapil dapat satum dan dan ada dapil tertentu yang dapat lebih dari satu kursi," ucapnya.
 
Untuk DPRD Jatim, kata dia, jika pada Pemilu mewakilkan empat wakil rakyat maka pada Pemilu 2019 diharapkan naik menjadi 17 kursi karena jumlah dapilnya bertambah, dari 11 menjadi 14 dapil.
 
Peresmian kantor Bappilu DPW Partai NasDem Jawa Timur dilakukan langsung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. "Ada beberapa agenda kegiatan Pak Surya Paloh di Kota Surabaya," ujar Ketua DPW Parta NasDem Jawa Timur Rendra Kresna.
Selain meresmikan kantor, sekaligus juga menyaksikan pengukuhan Bappilu DPW Partai NasDem Jawa Timur di Jalan Arjuno, Surabaya. Di samping cukup megah dan modern, fasilitasnya juga cukup lengkap dan semuanya untuk menunjang pemenangan.
 
Salah satunya, ruangan khusus untuk media center di lantai dasar hingga aula untuk pertemuan di lantai tiga. "Kita siapkan semua infrastruktur yang diperlukan untuk membawa kemenangan Partai NasDem," tambah Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Jatim, Ipong Muchlisoni.
 
Dari kantor Bappilu Partai NasDem Jatim, Surya Paloh menuju ke Ken Park Kenjeran untuk melepas armada kampanye Partai NasDem. Truk NasDem tersebut berbeda dengan truk pada umumnya. Didesain khusus, truk itu berfungsi sebagai panggung berjalan yang dimanfaatkan untuk kampanye menghadapi tahun politik di 2019 seperti pemilihan legislatif hingga pemilihan presiden. "Sebanyak 105 armada kampanye Partai NasDem akan kita sebar se-Jawa," jelasnya. (era/udi)
 



Berita Terkait