Berita Metro

Rabu, 03 Januari 2018  22:17

387 Perusahaan Dapat Penghargaan Pemerintah Pusat

387 Perusahaan Dapat Penghargaan Pemerintah Pusat
SURABAYA (BM) – Serasa menjadi kebanggan tersendiri ketika Provinsi Jawa Timur (Jatim) dipilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Nasional. Dan, ini adalah yang pertama kalinya. 

“Acara ini nanti dipusatkan di Gedung Grahadi Tanggal 12 Januari 2017. Sebagai Irup Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim, Setiajit, di Surabaya, Rabu (3/1).

Selain Menteri Ketenagakerjaan, juga akan hadir sejumlah menteri kabinet gotong royong. Juga sekitar 3.500 buruh dan pengusaha hadir dalam acara tersebut. Pelaksanaan Bulan K3 Tingkat Nasional ini pertama diadakan di luar Jakarta. Selama ini, pelaksanaan selalu di Jakarta. 

“Pemilihan Jatim sebagai tuan rumah, Kementrian Ketenagakerjaan menganggap Jatim sukses dalam pembinaan ke perusahaan untuk selalu menekan angka kecelakaan kerja. Jatim,” kata Setiajit.

Lanjutnya, Jawa Timur juga dianggap sebagai provinsi yang cukup kompleks masalahnya, khususnya dibidang ketenagakerjaan, namun selalu sukses ditangani tanpa ada gejolak.

“Karena itu, kementerian memberi kepercayaan Jatim sebagai tuan rumah pelaksanaan Bulan K3 Nasional. Ini kepercayaan luar biasa bagi Jatim,” katanya.

Pada Bulan K3 Nasional, ada sekitar 387 perusahaan yang mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat, dianggap sukses dalam menekan angka kecelakaan kerja. Penghargaan ini  sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap perusahaan tersebut, ikut serta dalam menurunkan angka kecelakaan kerja.

Bahkan, seluruh pengawas di lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim diterjunkan ke seluruh perusahaan di Jatim untuk melakukan pembinaan ke perusahaan bagaimana seharusnya bisa menekan angka kecelakaan kerja. Sejumlah acara juga bakal digelar sebagai rangkaian acara Bulan K3 Nasional ini. Diantaranya, seminar dan talk show di sejumlah media elektornik. (era/udi)
 
 



Berita Terkait