Berita Metro

Selasa, 05 Desember 2017  17:31

Bacok Polisi, 5 Orang Jadi Tersangka

Bacok Polisi, 5 Orang Jadi Tersangka
Argo Yuwono

JAKARTA (BM) - Polisi menetapkan lima orang sebagai tersangka dari 10 orang yang diamankan terkait kasus pembacokan polisi di Jalan Celepuk 1, Kelurahan Jatimakmur Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Minggu (3/12/2017) dini hari lalu.

"Kemarin kita sudah memgamankan 10 orang. Kemudian setelah melakukan pemeriksaan dan kita kaitkan dengan saksi-saksi ada 5 orang yang kita nyatakan sebagai tersangka," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/12/2017).

Sedangkan lima orang lainnya dipulangkan lantaran hanya berstatus saksi.

Adapun identitas lima tersangka tersebut adalah FM, IOM, HAR, PAP, dan IM. Kelima tersangka itu berdasarkan pemeriksaan terbukti berperan besar dalam pembacokan kedua anggota polisi Bripka Slamet Aji dan Iptu Panjang.

FM diketahui menjadi orang yang membacok Iptu Panjang. Sedangkan IOM adalah pemilik celurit untuk dipinjamkan ke FM.

"HAR ini melempari pakai batu dan juga ada PAP dan IM. PAP ini yang melakukan pembacokan kepada Pak Slamet. Kemudian yang IM melempar batako di situ," jelas Argo.

Kelima tersangka itu kemudian disebut Argo akan ditahan hari ini juga. Kelimanya bakal dikenakan Pasal 170 dan Pasal 351 KUHP dengan hukuman penjara di atas lima tahun.

 

Buron

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Hero Henrianto Bachtiar menyatakan, pihaknya menangkap 10 remaja yang diduga ikut dalam aksi penganiayaan itu.

"Namun setelah kita dalami, hanya lima orang yang kami jadikan tersangka. Lima lagi adalah sebagai saksi," kata Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi Hero Henrianto Bachtiar, Bekasi, Selasa (5/12/2017).

Lebih jauh, kepolisian juga masih mengejar tiga tersangka lain yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Dari tiga buron tersebut, ada salah satu pelaku yang diketahui berperan sebagai inisiator pada aksi pembacokan tersebut.

"Identitas para pelaku sudah kami dapatkan, jadi total tersangka sebenarnya ada delapan," sambungnya.

Hero memastikan, tiga DPO tersebut masih berada di wilayah Kota [Bekasi ](Hero memastikan, tiga DPO tersebut masih berada di wilayah Kota Bekasi dan dalam waktu dekat akan diamankan. "")dan dalam waktu dekat akan diamankan.

"Otak dari aksi kebrutalan itu sudah kami kantongi juga namanya. Nanti kami akan sampaikan kembali," jelasnya. (kom/det/tit)




Berita Terkait