Berita Metro

Selasa, 30 Januari 2018  23:12

Truk Muat Asbes Tabrak Rumah

Truk Muat Asbes Tabrak Rumah
Diduga kurang waspada, sebuah truk bermuatan asbes tabrak rumah warga

GRESIK(BM) Hendak keluar dari pabrik, sebuah truk bermuatan Asbes menabrak rumah seorang warga di jalan Raya Kapten Darmo Sugondo, Kelurahan Sido Rukun Kecamatan Kota Gresik, Selasa, (30/1).  Akibat kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya dua  sepeda motor yang diparkir di depan rumah serta satu kios warung kopi serta rombong makanan hancur. 

Bagus, salah satu saksi yang juga pengurus Traking (Pengurus bagian pengantar barang red-) menyebutkan kejadian itu pada pukul 11. 00. kendaraan tersebut hendak keluar dari pabrik PT Internit  dengan posisi berjalan mundur. Mungkin karena jalan sempit dan diduga pengemudi truk tidak bisa mengendalikan, karena rem blong akhirnya kendaraan itu menabrak rumah yang persis berada didepan  pabrik milik Ikhwan,"Saat kejadian  posisi mobil berjalan mundur," ungkapnya.

Lebih lanjut, Bagus menyebutkan mobil besar itu hendak mengantarkan muatan barang ke Jogjakarta, karena kejadian ini dan menunda pengriman. Sementara pemilik rumah, Ikhwan (40), mengaku syok. Karena saat kejadian dirnya berada di dalam rumah. Ikhwan masih belum menghitung jumlah kerugian yang dideritanya. Kerusakan akibat kejadian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. "Kerugiannya masih belum tahu mas, cuma saya harap ada pihak yang mau bertanggung jawab," katanya dengan nada sedih. 

Dalam Kejadian itu petugas Kepolisian dari Polsek Kota dan Satlantas Polres Gresik langsung mendatangi lokasi untuk mengatur lalu lintas, sebab bodi depan truk memakan separuh badan jalan yang membuat jalan macet.  Kemudian pada pukul 14. 00 petugas melakukan evakuasi dengan menggunakan eskavator. Tampak kemacetan hingga 2 kilometer tak terhindarkan, " Kemcaten kira-kira sampai 2 kilometer," ungkap Bripka Andrian Susanto, petugas kepolisian yang sedang mengatur lalulintas di TKP. (Ron/dra)



Berita Terkait