Berita Metro

Kamis, 25 Januari 2018  23:15

Tim Pemenangan Pilgub Belum Terbentuk

Tim Pemenangan Pilgub Belum Terbentuk
Siti Muafiyah, Ketua Umum PDI P Gresik

GRESIK(BM)-Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, di Kabupaten Gresik masih adem ayem, partai politik pengusung masih belum membentuk tim pemenangan. DPD Golkar Gresik misalnya, partai berlambang pohon beringin ini masih cenderung menunggu instruksi dari Pengurus DPD Provinsi untuk membentuk tim pemenangan. ”Kita masih belum membentuk tim pemenangan, hanya sebatas koordinasi dengan partai lain,” ungkap Nur Hamim Ketua DPD Golkar Gresik.

Dirinya mengaku, DPD Golkar Jawa Timur sudah memberi arahan dan Petunjuk Teknis (Juknis) oleh pengurus DPD Provinsi untuk mepersiapakan tiga orang yang akan ditunjuk menjadi formatur tim pemenangan. Sejauh ini Golkar merupakan partai pengusung dari pasangan Khofifah-Emil bersama Partai Demokrat, PPP, PAN serta Hanura. Partai Golkar Gresik sudah memasang spanduk yang bergambar Khofifah-Emil, diberbagai tempat di Kabupaten Gresik.”Meski tanpa intruksi, kita sudah memasang spanduk dukungan di sudut-sudut jalan,” tambah Nur Hamim.

Sementara, PDIP Gresik, belum membentuk tim pemenangan. Partai  berlambang Moncong Banteng ini juga masih menunggu intruksi dari  pengurus Provinsi. Siti Muafiyah, Ketua Umum PDI P Gresik, mengaku, pembentukan itu akan diputuskan usai Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) yang dilangsungkan pada sabtu depan. Namun ia sudah membeberkan jika nanti ketua pemenangan berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sama-sama satu suara mengusung pasangan Gus Ipul –Puti.

Meski demikian, Siti Muafiyah, sudah mengintruksikan kadernya sampai tingkat ranting untuk memenangkan Gus Ipul –Puti. Bahkan ia optimis, bersama PKB, akan membawa Gus Ipul ke kursi Jawa Timur satu. “ Saya yakin suara Gus-Ipul di Gresik bisa menang sampai 65 persen,” kata Perempuan yang juga pengusaha tersebut.(ron/dra)




Berita Terkait