Berita Metro

Selasa, 30 Januari 2018  07:12

Sejumlah Jalan Rusak Dikeluhkan Warga

Sejumlah Jalan Rusak Dikeluhkan Warga
Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Gresik terlihat rusak parah serta tergenangi air

GRESIK(BM)-Pengendara roda dua di Kabupaten Gresik harus berhati-hati saat memacu sepeda motornya, karena sejumlah ruas jalan raya di sejumlah titik mengalami kerusakan parah dan tergenang air. Pantauan Berita Metro, jalan raya yang mengalami rusak parah ada di Kecamatan Manyar serta beberapa titik ruas jalan lainnya. Kerusakan jalan berupa mengelupasnya aspal, sehingga mengakibatkan kubangan di sejumlah titik mengakibatkan pengendara berusaha menghindarinya dan memperlambat arus kendaraan. Kerusakan tercatat mulai Desa Sembayat sampai pertigaan Desa Sukomulyo yang diperkirakan sejauh 6 kilometer.

Tidak hanya itu, di jalan Raya Pecuk Kecamatan Manyar air hujan menggenangi separuh badan jalan karena tidak ada drinase.Genangan air itu berhari-hari meski tidak turun hujan.  Namun anehnya hingga saat ini tidak ada tindakan dari instansi terkait untuk untuk memperbaiki.

Munir (31) warga Desa Babak Bawo yang setiap hari melintasi jalan tersebut, berharap pemerintah segera memperbaikinya,”Moga cepat diberbaiki soalnya membahayakan,” kata Munir, Senin Kemarin (29/1)

Kerusakan jalan harus disikapi beragam oleh sejumlah warga, misalnya di Desa Sembayat warga menanam pohon di jalan yang berlubang itu lantaran banyak pengedara roda dua terjatuh akibat rodanya tergencet dilubang jalan yang rusak. “Kita tanami pohon biar jalan segera diperbaiki. Kasian banyak pengendara yang mengalami kecelakaan mas,” ungkap Bimas (51) warga Desa Sembayat. Sementara di jalan raya RE Martadinata juga mengalami kerusakan yang cukup parah.  Jalan itu merupakan akses penting menuju Pelabuhan Umum Gresik dan Terminal Bus pariwisata Syeh Maulana Malik Ibrahim. Namun kondisi memprihatinkan itu masih tetap dibiarkan. (ron/dra)




Berita Terkait