Berita Metro

Rabu, 01 November 2017  23:10

Polres Gresik Targetkan Angka Kecelakaan Turun

Polres Gresik Targetkan Angka Kecelakaan Turun
Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito (kanan) membagikan PIN keselamatan kepada pengendara motor,

GRESIK(BM) - Operasi Zebra Semeru 2017 di Polres Gresik dengan memprioritaskan kepada pengendara untuk memperhatikan keselamatan saat berkendara sehingga angka kecelakaan dapat ditekan. Polres Gresik membagi-bagikan pin kepada para pengendara motor. "Kami bagikan pin keselamatan kepada masyarakat pengendara motor untuk mengingatkan agar mereka hati-hati di jalan raya dan selamat sampai tujuan," kata Kapolres GresikAKBP Boro Windu Danandito.

 

Boro Windu mengatakan, dalam operasi Zebra Semeru yang digelar selama 14 hari, masyarakat diharapkan semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas. Pelaksanaan kegiatan itu sendiri, melibatkan sejumlah instansi seperti Dinas Perhubungan, Badan Pendapatan Daerah, Pengadilan Negeri, serta Kejaksaan Negeri Kabupaten Gresik. 

"Masyarakat dapat membayar pajak untuk pembenahan jalan umum. Sehingga kita merangkul Bapenda. Kita laksanakan sidang di tempat juga agar masyarakat yang melanggar langsung disidang di situ. Untuk mendapatkan kepastian hukum dengan bayar pajak, langsung bayar di situ juga," imbuhnya. Pelaksanaan operasi ini, diharapkan angka kecelakaan sepanjang 2017 dapat ditekan hingga 15 persen. Sebelumnya, pada 2015 angka kecelakaan mencapai 18 persen, lalu turun 16 persen di 2016. "Pada 2017 ini harus bisa turun sampai 15 atau bahkan 12 persen," ungkapnya.(ger/dra)




Berita Terkait