Berita Metro

Kamis, 15 Oktober 2017  23:09

Parpol Besar Belum Serahkan Berkas ke KPUD

Parpol Besar Belum Serahkan Berkas ke KPUD
Ketua KPUD Gresik, Ahmad Roni

GRESIK(BM)– Hingga kini sudah ada beberapa partai politik (parpol) yang telah mendaftarkan berkas verifikasi ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik. Namun empat parpol besar belum menyerahkan berkas. Antara lain Partai Golkar, PKB, PPP dan Partai Demokrat. Padahal sesuai ketentuan yang ditetapkan, penyerahan berkas verifikasi paling lambat hari Senin (16/10) pukul 00.00 WIB. “Saat ini tinggal Golkar, PKB, PPP dan Demokrat yang belum menyerahkan berkas,” kata Ketua KPUD Gresik, Ahmad Roni, Minggu (15/10).

Sementara sudah 10 parpol yang telah menyerahkan berkas. Antara lain Partai Berkarya, Partai Garuda, Partai Perindo, Partai PSI, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PDI Perjuangan. Banyakanya parpol, hanya lima yang berkasnya dinyatakan lengkap.

“Yakni PDI Perjuangan, Partai PSI, Partai Nasdem, PKS dan PAN. Bagi yang belum lengkap, kami minta segera melengkapinya sebelum batas akhir penyerahan berkas,” ucap Roni. Diapun menegaskan, belum lengkapnya berkas tersebut rata-rata disebabkan adanya ketidaksesuaian jumlah anggota. Seperti halnya jumlah anggota yang didaftarkan ada 1.100 anggota, namun pada data disetorkan hanya berjumlah 1.090 anggota. “Rata-rata hanya perbedaan jumlah anggota,” tegasnya.

Secara terpisah, Sekjen DPC PKB Gresik Imron Rosyadi mengaku belum menyerahkan berkas. Rencananya berkas akan diserahkan pada hari terakhir Senin (16/10) besok. “Rencananya besok kita serahkan ke KPUD Gresik,” ujar Imron Rosyad.(ger/dra)




Berita Terkait