Berita Metro

Selasa, 12 Desember 2017  23:05

Jelang Tahun Baru , Razia Knalpot Brong

Jelang Tahun Baru , Razia Knalpot Brong
Petugas saat memeriksa kelengkapan dan standarisasi kendaraan yang terjaring razia

GRESIK(BM)-Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2018, Kepolisian wilayah Gresik bersama instansi lainnya giat melakukan operasi gabungan untuk menindak pengendara sepeda motor yang memakai knalpot brong. Operasi ini dilakukan Lantas Polres di terminal Bunder Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik,pada Selasa (12/12). Tak pelak pengendara yang melintasi dari arah Kota Gresik menuju Lamongan dan Benjeng terjaring  razia. Mereka digiring masuk terminal dan dicek kendaraannya.

"Saat ini kita menahan lima kendaraan yang knalpotnya brong. Kami lakukan penilangan dan menahan sepeda motornya," ungkap Ipda Suryono Kanit Patroli Satlantas Polres Gresik
Tindakan itu dilakukan untuk memberi efek jera bagi pengendara, mengingat biasanya setiap pergantian tahun banyak warga memasang knalpot brong yang mengganggu ketertiban umum.
Akibat dari penahanan motor pengendara tersebut, Agus (36) salah satu pengendara yang kena razia merasa bingung karena harus mengambil knalpot motornya yang berada di rumahnya di Kecamatan Benjeng Gresik. "Harusnya jangan ditahan, kan saya sudah serahkan SIM saya sebagai jaminan," ungkap Agus dengan nada kecewa
Dalam operasi, petugas berhasil mengamankan lima sepeda motor berknalpot brong. Selanjutnya pemilik kendaraan diminta mengambil knalpot sepeda motornya untuk dipasang dan dilakukan tilang dan sidang ditempat. Pada razia gabungan ini Satlantas Polres Gresik, menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik, Kejaksaan Negeri (Kajari), Gresik serta Pengadilan Negeri (PN) Gresik serta Kodim setempat.(ron/dra)



Berita Terkait