Berita Metro

Jumat, 23 Maret 2018  18:49

Pasar Paiton menuju SNI, Dipantau PJ Bupati Probolinggo

Pasar Paiton menuju SNI, Dipantau PJ Bupati Probolinggo
Pj Bupati Probolinggo berada di pasar Paiton.
PROBOLINGGO (BM) -Pantau perkembangan Pasar Paiton untuk Standart Nasional Indonesia (SNI), Pj Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo sore mengunjungi Pasar Paiton, Jum'at (23/3) sore.
 
Dipasar, Tjahjo sempat dialog dengan pedagang Pasar. Bahkan, dia di curhati tentang kebutuhan modal yang menjadi faktor utama di dunia usahanya.
 
“Terkait modal, nanti akan difasilitasi oleh Pemerintah Daerah dengan kredit lunak dari Bank Jatim dan BPR Jatim melalui jaminan Jamkrida (Penjaminan Kredit Daerah) milik Provinsi Jawa Timur,” jelasnya.
 
Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo Tanto Walono mengatakan, kalau Pasar Paiton ini beragam sarana dan prasarana infrastruktur. Yaitu mulai dari lahan parkir luas, tempat bongkar muat barang, ruang kesehatan, radio komunitas, perpustakaan dan zonasi pedagang.
 
“Pak Pj Bupati kesini tidak lain adalah untuk melihat kondisi dari Pasar Paiton apakah sudah memenuhi syarat SNI. Kebetulan sebelum kesini, Pj Bupati juga berkunjung ke Unej (Universitas Jember) dan UPT Sertifikasi SNI,” katanya.
 
Ke depan masih kata Tanto, pihaknya akan terus bersinergi dengan semua pihak seperti CSR PT POMI maupun dana dari APBN dan APBD demi perbaikan Pasar Paiton.
 
“Harapannya ke depan mampu meningkatkan kualitas pelayanan di pasar. Dimana selama ini sudang sangat bagus. Semoga ke depan keberadaan pasar tradisional di Kabupaten Probolinggo akan maju secara bertahap,” harapnya. (sip)



Berita Terkait