Berita Metro
About Berita Metro

Harian Berita Metro diterbitkan oleh PT Berita Metro melalui sebuah kantor redaksi di Jl. Tunjungan, Surabaya, sejak 10 November 2011. Memang terbilang masih muda, tetapi bukan berarti tak dewasa. Karena Berita Metro diperkuat oleh para pekerja berpengalaman yang sebelumnya menjadi pilar berbagai media massa nasional.


Meski baru diterbitkan, spirit untuk menjadi Sahabat Semua Pembaca membuat Berita Metro memahami kebutuhan pembacanya. Menjadi referensi tersendiri, terpercaya, dan menghibur.


Berita Metro menyajikan 16 halaman berkualitas yang mengupas kejadian dan dinamika pada level lokal, nasional, hingga internasional. Karena menyajikan ulasan berita olahraga, gaya hidup (lifestyle), serta berita tentang selebritis. Namun, pemberitaan tentang hukum dan politik menjadi salah satu fokus utamanya. Karena kami memiliki lawyer relation dan politics relation yang bisa diunggulkan.

 

Lawyer’s Relation
Porsi besar pemberitaan tentang hukum dilatarbelakangi komitmen Berita Metro terhadap upaya penegakan hukum di Tanah Air. Banyak masyarakat yang awam pada banyak detail urusan hukum. Disini, Berita Metro dengan bangga menemani. Sebagai media yang embrionya terbentuk dari jaringan berbagai pakar serta praktisi hukum, Berita Metro banyak menyajikan informasi tentang hukum, sehingga menjadi referensi yang kuat bagi masyarakat.

 

Politic’s Relation
Aspek politik dan pemerintahan masih menjadi central power di Indonesia. Kuatnya aspek itu pun cenderung menghadirkan interaksi antara hukum dan politik. Ibarat dua sisi mata uang, hubungan keduanya susah dipisahkan. Tidak dipungkiri, banyak putusan pengadilan yang masih jauh dari keadilan karena intervensi politik.
Nah, dalam situasi ini, Berita Metro memiliki jaringan kuat untuk menghubungkan antarkelompok sosial. Menjembatani sekaligus mengontrol pertarungan ide, pandangan berbeda dalam kelangsungan pemerintahan demi mencapai konsensus sosial yang objektif.