Berita Metro

Rabu, 10 Januari 2018  23:48

PMI Rutinitas Donor Darah Di SMABOY

PMI Rutinitas Donor Darah Di SMABOY
TULUNGAGUNG (BM)- Rutinitas Pelajar dan guru SMA Negeri 1 Boyolang Tulungagung mengadakan rutinitas kegiatan donor darah di lingkungan sekolah SMA Negeri 1 Boyolangu, Selasa (9/1).

Kepala SMA Negeri 1 Boyolangu sangat antusias terutama kepada siswa yang berani menyumbangkan darahnya. “Donor darah merupakan perbuatan mulia, perwujudan dari rasa rela berkorban atau kepedulian sosial. Karena orang-orang itu dengan ikhlas menyumbangkan darahnya tanpa melihat suku, ras, agama dan golongan,” kata Muji Rhayu didampingi Wakasek Kesiswaan. Mu'arif.

Kepala Sekolah kawakan ini menjelaskan, program donor darah bagian rutin yang bekerjasama dengan PMI Tulungagung yang sudah berjalan bertahun- tahun, kami terus mengalakan pada siswa-siswi pentingya ikut donor darah, untuk membantu sesama kita, tapi saya tidak harus memaksa siswa-siswi harus ikut, kami memang mengajarkan siswa saling peduli bersama, tapi tidak berarti harus wajib ikut donor," kata Muji

Dia mengaku sangat mendukung sekali program ini sangat baik. Dikatakan pula, pihaknya akan selalu membantu PMI untuk menambah pasokan darah melalui program ini di SMA Negeri 1 Boyolangu, dengan cara mendonorkan darah. “Hari ini saya dan guru beserta staf dan di ikuiti 110 siswa ikut donor, kami terus mengalakan agar siswa-siswi aktif ikut donor," ucapnya.

Di lain tempat, Ketua Pelaksana PMI Yuri, menjelaskan, kegiatan donor darah ini adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan SMA Negeri 1 Boyolangu. “Melalui kegiatan ini kami ingin menumbuhkan kesadaran di kalangan remaja, terutama SMABOY untuk mau mendonorkan darahnya demi kemanusiaan dan itu adalah suatu hal yang sangat baik,” jelas Yuri.

Dia juga menambahkan, donor darah mendapat sambutan baik dari para siswa, guru, Sebanyak 110 siswa-siswi di periksa untuk diambil darahnya, pemeriksaan yang dilakukan merupakan prosedur sebelum melakukan donor darah.Hasilnya mendapat 110 katong darah, golongan A, 23 kantong, golongan B, 32 kantong, golong AB, 44 kantog jelasnya. (gun/udi)
 



Berita Terkait