Berita Metro

Rabu, 10 Januari 2018  23:50

Diusung 9 Parpol, Margiono-Eko Optimistis

Diusung 9 Parpol, Margiono-Eko Optimistis
TULUNGAGUNG (BM) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Margiono, mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Tulungagung ke kantor KPU setempat, dengan menggandeng dalang Eko Prisdianto.
 
Margiono datang ke KPU Tulungagung di Jalan KHR Abdul Fattah pukul 13.15 WIB, bersama perwakilan sembilan parpol pengusung, satu parpol pendukung serta ratusan simpatisan, diiringi kesenian rebana. Proses pendaftaran sempat tertunda hingga setengah jam karena menunggu kehadian ketua DPC PKB Adim Makarim.
 
Ketua KPU Tulungagung Suprihno, mengaku terpaksa menunda proses pendaftaran beberapa saat, karena seusai PKPU III, pasangan calon harus datang langsung bersama ketua partai pengusungnya ke tempat pendaftaran. "Sekarang pimpinan parpol sudah hadir maka proses pendaftaran sudah bisa dimulai," katanya, Rabu (10/1)
 
Sementara Ketua DPC Hanura Tulungagung, Hambal, mengatakan, para pengurus partai politik sengaja datang ke kantor KPU untuk mengantar dan mendaftarkan pasangan yang telah direkomendasi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung periode 2018 2023. "Pasangan calon bupati yaitu Pak Margiono dan calon wakil bupati Pak Eko Prisdianto," katanya
 
Menurutnya, sesuai sengan rekomendasi yang dikeluarkan pimpinan pusat partai politik terdapat 9 parpol yang menyatakan mengusung ketua PWI. Yakni, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Demokrat, PAN, PKS, PKB, PPP dan PBB. 9 Parpol memiliki kekuatan kursi di DPRD Tulungagung sebanyak 37.  "Ada sembilan partai yang mengusung, sembilan ini adalah angka keramat, semoga bisa sukses dalam pencalonan ini," katanya.
 
Sementara Komisioner KPU Tulungagung, Mohammad Fattah Masrun mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penelitian kelengkapan berkas pasangan bakal calon kepala daerah tersebut sebelum. "Kami akan teliti terlebih dahulu seluruh berkas yang disyaratkan, kami butuh waktu sekitar satu jam, nanti apabila telah lengkap akan kami terima dan diberikan tanda bukti penerimaan," ujarnya.
 
Hingga kini dua pasangan balon bupati dan wakil bupati Tulungagung yang mendaftarkan diri ke KPU setempat, yakni pasangan petahana Syahri Mulyo-Maryoto Bhirowo yang diusung PDIP (12 kursi) serta Partai Nasdem (satu kursi) serta pasangan Margiono-Eko Prisdianto yang diusung sembilan parpol parlemen dengan total kekuatan 37 kursi. (det/gun/udi)
 



Berita Terkait