Berita Metro

Rabu, 21 Februari 2018  23:05

Disnaker Claim Mobil Info Kerja Efektif

Disnaker Claim Mobil Info Kerja Efektif
TULUNGAGUNG (BM) - Program mobil info kerja yang sudah dilaunching akhir Tahun 2017 oleh Dinaskertras Tulungagung disebut berjalan sangat efektif. Setiap harinya, mobil info kerja menjaring 15 sampai 20 orang calon tenaga kerja. Selain itu, empat kali dalam seminggu keliling di setiap kecamatan yang di mulai Senin sampai Kamis.

Hal itu dikemukakan Triningsih selaku Kabid Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Disnakertras Tulungagung. Dikatakan, setiap harinya mobil info kerja menyasar di 19 kecamatan yang digilir di setiap semingu empat kali yang setiap kali operasi terjaring 15 sampai 20 peserta. "Meski setiap hari calon pencari kerja bisa lolos persyaratan, bukan berarti pihak perusahaan yang dituju bisa langsung menerimanya, disnaker cuma proses persyaratan saja dan menyediakan informasi lowongan kerja, untuk keputusan terserah perusahaan," kata Triningsih, Rabu (21/2).

Sementara angka pengangguran di Tulungagung semakin menurun. Di tahun 2018, angka pengangguran terus menurun di banding Tahun 2017. “Saya berharap adanya program info mobil kerja yang sudah berjalan akan lebih membantu masyarakat dan bisa efektif terus, serta nanti bisa menekan angka pengangguran yang ada di Tulungagung,” katanya. (gun/udi)



Berita Terkait