Berita Metro

Kamis, 08 Februari 2018  22:53

1700 Guru Sukarelawan Dapat Pengakuan Diknas

1700 Guru Sukarelawan Dapat Pengakuan Diknas
TULUNGAGUNG (BM) - Guru relawan atau guru bantu di Tulungagung kini bisa bernafas lega. Sebanyak 1.700 guru sukarelawan yang statusnya tidak jelas sekarang mendapat pengakuan dari Pemerintah Tulungagung setelah dikeluarkan SK resmi dari Pemerintah Tulungagung.
 
Sebanyak 1.700 guru sukarelawan mendapat surat keputusan (SK) pengakuan dari pemerintah Tulungagung, yang sebelumnya menjadi guru sukarelawan. Sesudahnya mendapatkan SK, status mereka sekarang beralih menjadi guru tenaga pelaksana kegiatan belajar mengajar.
 
“Dengan keputusan ini maka secara sah guru akan berhak mengajukan sertifikasi guru dan terdata sebagai tenaga pendidikan yang resmi," kata Mariyoto Bhirowo, Wakil Bupati Tulungagung.
 
Menurutnya, pemberian surat keputusan kepada guru sukarela merupakan bentuk keabsahaan yang status keberadaan guru sukerela yang sudah mengabdi bertahun-tahun. "Untuk mendapatkan SK tenaga pelaksana pengabdian berbeda-beda, mulai sekitar tahun 2004 hingga 2007 yang berarti sudah mengabdi selama 10 tahun," katanya. (gun/udi)
 



Berita Terkait