Berita Metro

Kamis, 14 Desember 2017  22:03

Perkokoh Persatuan dengan Peringati Maulid

Perkokoh Persatuan dengan Peringati Maulid
TRENGGALEK (BM) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

dengan tema ‘Kita Perkokoh Persatuan Dan Kesatuan’, Kamis (14/12). Ikut hadir pada kesempatan itu di antaranya Wakil Bupati (Wabup) Trenggalek Moch. Nur Arifin serta jajaran Forkopimda, OPD dan tamu undangan.

Peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan oPemkab Trenggalek kali ini, mengundang H. Ilhamullah sebagai penceramah. H. Ilhamullah merupakan Dosen Unesa Surabaya serta Ketua Lembaga Dakwah PBNU Jatim.

Dalam sambutannya, Wabup Moch. Nur Arifin mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jangan hanya dijadikan seremonial belaka. Resapi dalam hati yang begitu dalam dan coba untuk meneladani dan mempraktikkan akhlak mulia rasulullah. “Saya juga masih belajar dalam meneladani dan mempraktikkan sifat-sifat Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Menurut Arifin, dorongan dan motivasi untuk saling menjaga kerukunan antarumat beragama harus diterapkan agar tatanan kehidupan bersosial masyarakat sejalan dengan kepribadian manusia Indonesia.

“Betapa sangat pentingnya saling menghargai dan saling menghormati satu sama lain, dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya. (ko/udi)



Berita Terkait