Berita Metro

Senin, 11 Desember 2017  22:30

Peringati Hari Antikorupsi dengan Lomba Pidato

Peringati Hari Antikorupsi dengan Lomba Pidato
TRENGGALEK (BM) - Kejaksaan Negeri Trenggalek menggelar lomba pidato tingkat pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Trenggalek dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Internasional (HANI). Kegiatan lomba itu digelar di Aula Kejari Trenggalek yang diikuti 11 peserta yang mewakili masing-masing sekolah. 
 
Para peserta lomba menyampaikan harapannya dalam lomba pidato bertema antikorupsi. Lomba ini digelar dengan harapan dapat menanamkan nilai-nilai kejujuran dan kebenaran kepada siswa dan bisa dijadikan bekal dalam kehidupan sehari-hari.
 
Disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Trenggalek, Umaryadi, lomba kali ini bertema antikorupsi dengan diikuti sebanyak 11 peserta. Peserta yang ikut lomba pidato masing-masing dari SMAN 1 Trenggalek, SMAN 1 durenan, SMKN 1 Pogalan,SMA AR Ridwan, SMK Kesehatan Wijaya Husada, SMAN 1 Karangan, SMKN 2 Trenggalek, SMAN 1 Dongko,SMAN 2 Trenggalek dan SMKN 1 Trenggalek.
 
Apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih kami tujukan kepada seluruh peserta. “Semua peserta mempunyai kopentensi kemampuan dan pengetahuan yang luas mengenai tindak pidana korupsi. Dan ini sangat penting bagi mereka yang merupakan generasi muda penerus bangsa,” ujarnya, Senin (11/12).
 
ilvi, peserta pidato dari SMK Kesehatan Wijaya Husada Trenggalek berharap, semoga para pemimpin di Trenggalek memiliki jiwa kejujuran untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi dan bisa mengambil pesan moral sesuai apa tema anti korupsi. Setelah melalui penilaian juri terdapat tiga pemenang yang dinyatakan berhak mendapat juara. Juara pertama diraih oleh Erika Ayu Nur, siswa SMAN 1 Trenggalek, juara dua diraih Amatul Firdsya putri dan juara ke tiga diraih oleh Muh. YafiiI dari SMAN 1 Karangan. (ko/udi)



Berita Terkait