Berita Metro

Selasa, 12 Desember 2017  22:28

Pedagang Pasar di Trenggalek Tewas Kesetrum

Pedagang Pasar di Trenggalek Tewas Kesetrum
TRENGGALEK (BM) - Nahas  dialami Bonari (40), seorang pedagang warga RT 01/RW 01 Dusun Banyupanguripan, Desa Koripan, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo. Dia tewas akibat tersengat arus listrik kabel terbuka milik PLN tegangan tinggi 20.000 V di pinggir jalan area Pasar Njajar yang masuk RT 08/RW 03 Desa Sidomulyo, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, Senin (11/12).'

Ketika itu, sedang hujan gerimis dan korban bermaksud akan menutup truknya Nopol AE 8240 SG yang bermuatan rempah-rempah. Pada saat memasang kerangka penutup yang terbuat dari pipa besi, tanpa disadari pipa besi yang dipegangnya menyentuh kabel listrik terbuka. Tak ayal, dia kesetrum dan meninggal dunia.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S, melalui Kasubag Humas Iptu Supadi membenarkan peristiwa tersebut. Dia menduga, korban lalai atau kurang hati-hati, hingga pipa besi kerangka yang dipergunakan penutup bak truk menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi.

"Korban meninggal dunia akibat tersengat listrik tegangan tinggi milik PLN. Diduga korban lalai atau kurang hati-hati, sehingga pipa besi yang ujungnya membentuk L menyentuh kabel listrik terbuka,” terang Iptu Supadi, Selasa (12/12).

Diungkapkan, peristiwa itu berawal saat truk bermuatan rempah-rempah milik korban parkir di pinggir jalan area Pasar Njajar. Posisi parkir truk persis di bawah jaringan kabel listrik terbuka dan cuaca saat itu hujan gerimis.

“Korban bermaksud menutup truk menggunakan atap yang terbuat dari kerangka yang terbuat dari pipa besi. Pada saat akan memasang kerangka penutup, tanpa disadari pipa besi yang ujungnya membentuk L menyentuh salah satu kabel listrik terbuka tegangan tinggi di atasnya,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan petugas dan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda unsur kekerasan pada tubuh korban. Kematian korban disebutkan murni akibat tersengat listrik. (ko/udi) 



Berita Terkait