Berita Metro

Rabu, 20 Desember 2017  22:04

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Razia Kafe dan Karake

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Razia Kafe dan Karake
TRENGGALEK (BM) – Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek melakukan razia di beberapa tempat hiburan dan rumah karaoke. Kegiatan itu juga melibatkan TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
 
Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, SIK, MH melalui Kapolsek Pogalan AKP Warjito mengungkapkan, kegiatan tersebut dimaksudkan agar suasana di wilayah hukumnya terjamin aman dan nyaman bagi warga yang akan merayakan Natal 2017 bagi pemeluk agama Kristen serta warga yang sedang mempersiapkan pesta pergantian tahun.
 
Dijelaskan pula, target penguatan Kamtibmas jelang Natal dan Tahun Baru 2018 itu dilakukan pemeriksanaan mengenai data kependudukan milik tamu dan penghuni sekaligus pemandu lagu yang bekerja di rumah karaoke. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap kemungkinan peredaran dan penyalagunaan minuman keras (miras)dan narkotika.
 
“Meski sejauh ini belum ditemukan adanya pelanggaran, namun kita tetap akan menggelar razia. Semua itu untuk menjaga situasi kamtibmas agar masyarakat bisa merayakannya dengan tenang dan nyaman,_ ungkapnya, Selasa (19/12) malam.
 
Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya menyadari jika tingkat kerawanan di wilayah Pogalan dinilai lumayan. Selain ada beberapa tempat hiburan yang beroperasi, Kecamatan Pogalan bisa dikatakan daerah penghubung antara Kabupaten Tulungagung dengan Trenggalek. (ko/udi)
 



Berita Terkait