Berita Metro

Rabu, 17 Desember 2017  22:29

Hasil Rekrutmen Pol PP Trenggalek Terancam Batal

Hasil Rekrutmen Pol PP Trenggalek Terancam Batal
TRENGGALEK (BM) – Para peserta rekrutmen tenaga penunjang Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Trenggalek berharap-harap cemas. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kejelasan waktu pelaksanaan wawancara lanjutan sebagai akhir proses tersebut. Bahkan, karena putusan bupati tidak menutup kemungkinan seluruh proses akan diulang.
 
Kasatpol PP Trenggalek, Ulang Styadi mengatakan, sebenarnya prores rekrutmen tenaga bantuan polisi pamong praja (Banpol PP) dan damkar sudah diumumkan pada Sabtu (25/11) lalu. Sehingga, saat ini prosesnya memasuki tahap pembaretan. Namun, karena ada sedikit kesalahan yang dilakukan petugas pada tes wawancara, membuat hasilnya harus dihapus dan harus dilakukan tes ulang. “Karena kesalahan itu seluruh kebijakan terkait proses rekrutmen saya serahkan ke pimpinan,” katanya.
 
Dia melanjutkan, hingga saat ini memang belum ada kejelasan siapa yang melakukan tes wawancara tersebut. Namun kemungkinannya tes wawancara lanjutan tidak lagi dilakukan oleh pihak Satpol PP, melainkan di lakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Trenggalek. Selain itu, dengan hasil rekrutmen diserahkan ke pimpinan, tidak menutup kemungkinan hasil beberapa tes juga akan dihapus. 
 
“Jika hasil tes wawancara yang ditiadakan, kami bisa memaklumi namun jangan hasil seluruh tesnya. Untuk itu saya siap menerima saksi akibat kesalahan yang dilakukan oleh anak buah,” ujarnya.

Jika seluruh proses rekrutmen diulangi kemungkinan terburuk, lanjut Ulang, dirinya siap untuk mengundurkan diri sebagai konsekuesi akibat dinamika yang ada pada proses perekrutan. Sebab, jika seluruh tes diulang, dirinya dianggap tidak bisa bekerja kendati telah melaksanakan proses perekrutan sebaik-baiknya dengan anggaran yang terbatas dan mengundang akademisi. (ko/udi)
 



Berita Terkait