Berita Metro

Rabu, 13 Desember 2017  23:49

Bapemperda Trenggalek Kunker ke Banjarbaru

Bapemperda Trenggalek Kunker ke Banjarbaru
TRENGGALEK (BM) – Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Kabupaten Trenggalek melaksankan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan. Kunjungan kerja dipimpin Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Guswanto, Rabu (13/12).

Dikatakan Guswanto, kunker kali ini bertujuan menggali informasi dan inovasi yang dilaksanakan Bapemperda Kota Banjarbaru dalam rangka penyusunan Program Pembentukan Perda serta strategi yang dilakukan supaya seluruh raperda yang direncanakan terealisasi seluruhnya.

“Pembahasan juga menyinggung kerjasama DPRD dengan pejabat perancang perundang-undangan supaya tidak ada regulasi yang dibuat melampaui kewenangan,” jelasnya.

Selain itu, peran serta masyarakat dalam rangka penyusunan raperda diwujudkan dalam public hearing agar regulasi yang disusun sesuai dengan kaidah dan benar-benar menyelesaikan permasalahan yang ada didalam masyarakat.

“Secara umum, kegiatan ini sekaligus untuk menambah wawasan, pengayaan dan referensi serta kajian dalam pembahasan tugas-tugas pokok yang ada pada Bapemperda DPRD Trenggalek,” ungkapnya
Saling tukar informasi dan perbandingan, sampai sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai khusus mengenai bidang Bapemperda yang telah dimiliki oleh daerah tujuan, bagaimana kiat yang dimiliki, sehingga dapat berjalan dan terlaksana dengan baik. tandas Guswanto (ko/udi)



Berita Terkait