Berita Metro

Kamis, 15 Juni 2017  19:43

Polres Sediakan Tambal Ban Gratis

Polres Sediakan Tambal Ban Gratis
AKBP Sigit Dany Setiyono
SITUBONDO (BM) - KEPOLISIAN Resor (Polres) Situbondo, memiliki inovasi baru yakni menyediakan tambal ban gratis bagi para pemudik yang menggunakan roda dua maupun roda empat yang melintas di sepanjang Jalur Pantura Situbondo.
 
"Selama ini peristiwa yang kerap terjadi adalah kendaraan roda empat (mobil) dan kendaraan roda dua pemudik khususnya mengalami pecah ban atau ban kempes di sepanjang Jalur Pantura Hutan Jati Baluran, Kecamatan Banyuputih," ujar Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono.
 
Ia mengemukakan, penyediaan tambal ban gratis bagi para pemudik jelang Hari Raya Idul Fitri 2017 inovasi Polres Situbondo ini juga bekerja sama dengan beberapa elemen masyarakat guna mengantisipasi anatomi kejadian yang sering terjadi pecah ban ataupun ban kempes kendaraan milik pemudik.
 
Selain petugas kepolisian melakukan patroli berkeliling selama arus mudik dan balik lebaran, pada setiap mobil patroli polisi pada tahun ini juga disiapkan sarana tambal ban. Inovasi tambal ban gratis bagi pemudik itu nantinya akan difokuskan di wilayah timur, yakni di sepanjang Jalur Pantura Hutan Jati Baluran, Kecamatan Banyuputih. (nt/udi)
 



Berita Terkait