Berita Metro

Senin, 17 Juli 2017  20:46

Pemkab Lumajang Akan Pasang PJU Baru Rp 6 Miliar

Pemkab Lumajang Akan Pasang PJU Baru Rp 6 Miliar
LUMAJANG (BM) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang melalui dinas perhubungan (dishub) setempat berencana  memasang 400 titik penerangan jalan umum (PJU) baru di jalur rawan kejahatan di  Kecamatan Randuagung hingga Kecamatan Jatiroto.

Rencana pemasangan  400 titik PJU dilakukan tahun ini dengan anggaran mencapai Rp 6 miliar. Namun, sampai saat ini belum ada keputusan pasti kapan PJU tersebut akan dipasang.

Penganggaran dana yang cukup tinggi itu tentu menjadi pantauan dari Komisi B DPRD Lumajang. Komisi B ingin pengelolahan dan penerapan anggaran bisa tepat pada sasaran.

Ketua Komisi B DPRD Lumajang, Solikin SH mengatakan, pemasangan PJU di ratusan titik harus mengutamakan jalan kabupaten. ”Hal itu berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktivitas,” katanya.

Namun, Komisi B belum mengetahui di mana saja letak dari 400 PJU itu. Menurut Solikin, secara teknis dishub yang mengetahui detilnya. “Komisi B hanya ingin jalan kabupaten jadi prioritas. Terutama daerah rawan kejahatan dan kecelakaan," cetusnya. (pri/udi)



Berita Terkait