Berita Metro

Kamis, 11 Januari 2018  07:08

Tiga Paslon Telah Daftar ke KPU Jombang

Tiga Paslon Telah Daftar ke KPU Jombang
Hari terakhir penutupan pendaftaran sebanyak dua paslon mendaftarkan diri ke KPU Jombang

Jombang (BM)- Hingga hari hari terakhir batas waktu pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil bupati Jombang telah menerima tiga paslon. Sebelumnya satu pasangan telah mendaftarkan diri dan KPU Jombang memastikan pada hari terakhir pendaftaran calon bupati-wakil bupati Jombang akan ada dua pasangan calon (paslon) yang mendaftar. Satu paslon mendaftar pada pagi hari, satu lagi sore. "Hari ini terakhir pendaftaran calon bupati-wakil bupati. Ada dua paslon yang akan mendaftar. Masing-masing tim sudah komunikasi dengan KPU," ujar Divisi Teknis KPU Jombang M Ja'far, Rabu (10/1).

Dua paslon tersebut masing-masing Nyono Suharli Wihandoko - Subaidi Muhtar, kemudian M Syafiin - Choirul Anam. Nyono merupakan petahana yang diusung beberapa partai, diantaranya Partai Golkar (7 kursi), PKS (5 kursi), PKB (8 kursi), PAN (3 kursi), serta Partai NasDem (4 kursi).Sedangkan pasangan Syafiin - Choirul diusung PDI Perjuangan (9 kursi) dan Partai Hanura (2 kursi). Selain itu pasangan dengan akronim Syachrul ini juga didukung partai non parlemen, yakni PKPI dan PBB.
"Pasangan Nyono - Subaidi daftar pagi, sedangkan pasangan Syachrul daftar ke KPU pada sore hari. Karena hari terakhir ini penutupan pada pukul 00.00 WIB," pungkas Ja'far. Adanya dua paslon yang mendaftar di hari terakhir, berarti sudah ada tiga pasangan yang berniat mengikuti pilkada Jombang. Karena pada hari pertama, Senin (8/1), pasangan Mundjidah Wahab - Sumrambah, sudah mendaftar. Pasangan Mundjidah - Sumrambah diusung tiga parpol. Masing-masing PPP (4 kursi), Partai Demokrat (6 kursi) dan Partai Gerindra (2 kursi). Selain itu, mereka juga didukung partai baru Partai Perindo.(jom/dra)




Berita Terkait