Berita Metro

Selasa, 27 September 2016  19:32

Dihantam Truk, Ibu dan Anak Tewas

Dihantam Truk, Ibu dan Anak Tewas
Ilustrasi
JOMBANG (BM) – Kecelakaan tragis terjadi lagi di jalur tengkorak, tepatnya di Jalan Raya Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Selasa (27/9). Korbannya, seorang ibu dan anaknya tewas di lokasi kejadian. Satu-satunya, korban yang selamat dalam kecelakaan itu adalah sang kakek yang masih kerabat kedua korban. Waktu itu, mereka memang boncengan motor bertiga. 
 
"Dua orang tewas, satu orang selamat. Mereka dalam satu keluarga. Kakek, anak perempuan, serta cucumua," terang Kasubbag Humas Polres Jombang Iptu Dwi Retno Suharti.
 
Retno mengungkapkan, korban meninggal adalah Rini (33) dan anaknya bernama Satrio (9), warga Jalan Harun Thohir, Desa Pulopancikan Kecamatan/Kabupaten Gresik. Sedangkan korban yang selamat, bernama Darsam (62), yang notabene orang tua Rini atau kakek dari Satrio. Kecelakaan bermula ketika tiga orang dalam satu keluarga ini, sedang mengendarai motor Beat nopol W 4239KG. 
 
Waktu itu, Darsam memegang kemudinya, sedangkan Rini dan anaknya duduk di jok belakang. Mereka melaju dari timur atau dari arah Surabaya menuju Jombang. Awalnya, perjalanan kakek, anak dan cucu ini berjalan lancar. Namun mendekati lokasi kejadian terjadi penyempitan jalur atau bottle neck. Karena memasuki mulut jembatan Gambiran, Mojoagung.
 
Darsam lalu mengambil haluan kanan. Namun nahas, saat bersamaan muncul truk bernopol W 9545 UD dari arah yang sama atau dari belakang. Karena jarak terlalu dekat, membuat sopir truk tidak bisa menguasai keadaan. Akibatnya, truk yang dikemudikan Saiful Anwar (36), warga Desa Kuwik, Kecamatan Kunjang, Kediri, itu menghantam korban. Rini dan Satrio, tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan. Sedangkan Darsam menderita luka dan hanya menjalani rawat jalan. (bet/nov)



Berita Terkait