Berita Metro

Sabtu, 07 Januari 2018  17:00

SMPN 2 Batu Tingkatkan Keprofesionalan Lewat Workshop

SMPN 2 Batu Tingkatkan Keprofesionalan Lewat Workshop
BATU )BM) – Berbagai upaya terus dilakukan SMP Negeri 02 Kota Batu guna meningkatkan keprofesionalan para teng pendidiknya. Salah satunya, dengan mengadakan workshop selama dua hari yang diikuti puluhan guru di aula sekolah setempat.
 
Kepala SMPN 02 Batu, Drs. Barokah Santoso Med mengatakan, pengadaan workshop[ kali ini diharapkan lebih berbobot sehingga mamu meningkatkan keprofesionalan para guru. Melalui kegiatan itu, diharapkan pula menambah ilmu, bekal, dan pengalaman yang cukup bagi para guru. "Workshop internal ini mengambil tema Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan Dalam Rangka Pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal SMPN 02 Batu 2017/2018," katanya. 
 
Menurut dia, topik workshop ada tiga hal di antaranya, pengembangan prosedur operasional standar sebagai realisasi pedoman pengelolaan sekolah tentang aspek menejerial dan aspek pembelajaran. 
 
Selanjutnya, peningkatan kompetensi guru dalam pembelajaran berbasis teknologi dan informasi serta sosialiasi rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS) tahun 2018. "Workshop ini merupakan realisasi tanggung jawab sekolah sebagai sekolah imbas dari sekolah rujukan," jelasnya.
 
Lebih lanjut dijelaskan, sebagai sekolah imbas, SMPN 02 Batu mengambil pola 6 hari sekolah. Dengan mengedepankan 5 nilai karakter sebagai nilai pokok. Yaitu nilai nasionalis, religius, integritas, mandiri, dan gotong royong. Dipilih 6 hari sekolah, untuk memenuhi beban belajar siswa dan kerja guru yang harus menjamin terselenggaranya pelayananan intra kurikuler, kokurikuler, ekstra kurikuler, dan secara khusus melayani siswa yang masuk dalam kelompok kelas olahraga. (eka/udi) 
 



Berita Terkait